Masyarakat Desa Lapulu di Konawe Utara Bangun Mesjid Secara Swadaya

Konut, spiritsultra.com – Pemerintah desa Lapulu, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sedang membangun sarana ibadah secara swadaya.

Sarana ibadah yakni mesjid dengan ukuran 12×12 meter di atas lahan pemerintah desa Lapulu yang merupakan lahan tersebut di peroleh dari salah satu milik warga yang mewakafkan tanah miliknya kepada pemerintah desa lapulu.

Kepala desa Lapulu H. Edi Hamid mengatakan pembangunan rumah ibadah di desa lapulu suda direncanakan sejak tahun 2016, pungkasnya. Sabtu 29 Juni 2019 ketika ditemui spiritsultra.com

Sebelumnya pemerintah desa lapulu melakukan musyawarah di mesjid untuk pembentukan panitia pembangunan mesjid untuk merangkul tenaga swadaya di masyarakat setempat.

Masyarakat Bergotong-royong Pembangunan Tempat Ibadah (Mesjid)

Dan untuk mendorong percepatan pembangunan sarana ibadah tersebut, kami di bantu oleh Bupati Konut H. Ruksamin dengan bantuan berupa batu merah sebanyak 20 kubik dan bantuan lainnya berasal dari sumbangsi masyarakat, ujarnya.

“Untuk teknisinya kami ambil ahli tukang dari desa Bungguosu oleh Bapak Abunawas karena beliu sudah senior dalam bidang pebangunan yang seperti ini.”

Masyarakat Membagi Tugas Guna Mempercepat Pembangunan Tempat Ibadah (Mesjid).

Kami kerjakan mesjid setiap hari jumat dan dikoordinir oleh Bapak Edi M. Amilo dan Bapak Haris selaku ketua panitia pembagunan mesjid desa Lapulu dan pembangunan mesjid tersebut diperkirakan akan menyerap anggaran sebanyak Rp. 400 juta. Paparnya.

Kepala Desa Lapulu, H. Edi Hamid berharap bagi masyarakat yang lain agar bisa memberikan sumbangsinya atau bantuannya sesuai kemampuannya demi melancarkan pembangunan rumah ibadah.

Penulis: Jamal
Editor: La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX