Paska Banjir Banda: Halaman Rumah Pak Sudin Berubah Tumbukan Pasir

Konut, SpiritSultra.com – Paska banjir bandang yang terjadi di wilayah Konawe dan Konawe Utara meninggalkan sejarah yang sangat memilukan dan kenangan pahit dirasakan warga, Rumah warga berubah menjadi tumpukan pasir.

Genangan air yang masih terlihat di rumah Warga, menandakan luapan air secara merata bagaikan air laut yang baru saja surut, sehingga para pemilik rumah di sibukkan untuk menghalau air keluar yang masi tertinggal di dalam rumah.

Sudin salah seorang warga yang juga sebagai Kepala sekolah SD Laosu  di Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe juga tidak luput dari serangan tamu tak di undang sehingga Iapun mengungsi bersama warga setempat mencari tempat yang aman sebagaimana yang di paparkan saat spiritsultra berkunjung ke sekolah tempat Ia mengajar. Rabu (3/7/2019)

” kami di sini tidak luput dari banjir yang baru saja melanda di rumah rumah, air surut baru sekitar dua hari dan genangan air masih tertinggal di dalam rumah “. Ungkapnya

Masyarakat masih fokus membersihkan air lumpur yang masuk dalam rumah Bekas Banjir yang tingginya mencapai 3-4 meter.

” kami besama keluarga membersikan dalam rumah dan halaman, samping kiri, kanan bahkan belakang  rumah sekitar setengah meter menjadi butiran pasir yang tidak berbeda dengan pasir yang di geros dari sungai, olehnya itu kami di sini sebagian barang barang masi berjejer di pinggir jalan “. Tutupnya

Penulis : Rudia
Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX