PT. Wanagon Konawe Indonesia Di Duga Tidak Mengindahkan Surat Pemberhentian Sementara Dari Dinas ESDM

KENDARI, spiritsultra.com – Persoalan aktifitas pertambangan yang berada di wilayah Konawe Utara sampai hari ini masih menuai berbagai macam opini, di mana sudah tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan undang-undang minerba bahkan perusahaan yang sudah tidak di bolehkan untuk melakukan aktifitas tetap saja berjalan.

Salah satu perusahaan yang bergerak di pertambangan masuk dalam kategori penghentian sementara oleh Dinas Pertambangan, Sulawesi Tenggara dengan nomor 540/4.251 yang di tandatangani langsung oleh Pj. ESDM Andi Makkawaru.ST.M.Si.

Mobil PT. Wanagon Masih Beroperasi Tampa Menghiraukan Surat Pemberhentian Sementara

Dari sebelas perusahaan yang tidak di perbolehkan untuk melakukan aktifitas penambangan termasuk PT. Wanagon. namun sampai saat ini masih melakukan aktifitas tambang diwilayah desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Sultra.

“Ini yang menambang bukan PT. Sail, tapi ini semacam terminal pemuatan, ini yang menambang PT. Wanagon.” Ucap salah satu masyarakat yang enggan menyebutkan identitasnya. Selasa 23 Juli 2019.

Suasana PT. Wanagon Yang masih Menjalangkan Aktivitasnya

Ketika spiritsultra.com menemui Kepala seksi pemetaan wiup dan IUp Mineral Logam dan Batubara, Nining Rahmatia, S.Pd mengatakan, kalau memang PT. Wanagon masih melakukan kegiatan penambangan di desa Mandiodo, ia menegaskan, mereka itu sudah di berikan surat pemberhentian sementara.

Jika surat itu belum di tarik atau diperbolehkan dari Dinas ESDM, maka belum bisa melakukan aktifitas. Tetap sampai saat ini mereka masih saja melakukan aktifitasnya, ini berarti pihak polda sudah boleh menindak lanjuti sebab surat yang kami buat tembusannya kepolda. Tutupnya

Laporan: Rudia

Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX