Ruslan Kades Bokori Programkan Bodi Fiber 28 Unit Mengunakan Anggaran DD Guna Membantu Perkembangan Ekonomi desa

Konawe, SpritSultra. Com- Dana Desa yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemerintah Desa diharapkan mempunyai konsep dan sasaran yang jelas untuk membangun kemajuan ekonomi desa.

Mengusun konsep inilah yang menjadi perhatian utama Kades Bokori, melalui musdes pembangunan desa disesuaikan dengan sasaran yang diharapkan. Inilah yang telah diterapkan oleh Kepala Desa Bokori dalam mengelolah anggaran Dana Desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Di Desa Bokori yang mayoritas kegiatan sehari hari masyarakatnya adalah 98 persen nelayan.

Kepala Desa Bokori, Menyerahkan bantuan mesin dan kapal ke masyarakat

Ruslan, Kepala Desa Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, kepada media ini mengatakan bahwa untuk tahun 2019 ini beberapa program yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, maka beberapa program ini telah dilaksanakan diantaranya adalah tahap pertama 2019
Pembuatan Bodi Fiber  28 unit,
Mesin Katintin PK22 sebanyak 6 unit, sumur bor 2 titik,
talud tanah panjangnya 8m lebar 1/2m. Ungkap Ruslan.

Selanjutnya Bodi fiber 6 unit/tahap pertama 20% dan mesin katitin 6 unit pk22 Bodi fiber 10 unit/tahap
Kedua 40% sumur bor 2 unit
Bodi fiber 12 unit/tahap
Ketiga 40% talud tanah panjangnya 8m×1/2m.

Bodi (Kapal) bantuan nelayan menggunakan anggaran desa guna pertumbuhan ekonomi desa

Harapan Kades Bokori, dengan adanya dana desa ini agar masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga dengan baik fasilitas yang telah dibaiayai dari dana desa. Termasuk pembuatan fiber yang sangat bermanfaat untuk masyarakat nelayan. Kami bersama warga sangat bersuykur karena telah menikmati manfaat dana desa yang turun ke Desa Bokori.

Penulis : Rudia
Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX