Kunjungan TKPSDA di terima PEMDA Konut

KONUT, SpritSultra.com – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara mendapat kunjungan kerja dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari yang menangani Sumber Daya Air Sungai Lasolo-Konaweha. Kunjungan kerja ini tergabung dalam Tim Koordinasi Pengendalian Sumber Daya Air (TKPSDA).

Kunjungan kerja ini dibuka dan diterima oleh Wakil Bupati Konawe Utara Raup, S.Ag., M.Si di dampingi pejabat eselon III dan jajaran pegawai Dinas Pekerjaan Umum Konawe Utara di Aula Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara pada pukul 13.15 Wita. Rabu (31/7/2019)

Menerima kunjungan TKPSDA di Aula rapat Pemda Konut

Dalam sambutannya Wakil Bupati memberikan gambaran tentang keadaan geografis Konawe Utara khususnya mengenai hulu sungai lasolo, alirannya hingga hilirnya. Ia menjelaskan keadaan sungai lasolo sebelum banjir dan setelah banjir yang menimpa bumi oheo beberapa saat yang lalu.

“bentang sungai lasolo dari hulu hingga ke hilir sepanjang kurang lebih 130 km, akan tetapi sejak musibah banjir yang merendam 3 kecamatan sungai lasolo mengalami pelebaran di beberapa titik karena tidak sanggup menampung debit air dan meluap” ujarnya.

Tim Koordinasi Pengendalian Sumber Daya Air oleh Nur Ramadhani As Sanah, ST., MT memberikan sambutan dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Konawe Utara yang menyambut dan mau bekerja sama dalam kunjungan kerja mereka kali ini. Ia mengatakan kunjungan TKPSDA ini adalah untuk meninjau keadaan sungai lasolo pasca banjir dan setelah itu akan menentukan rencana kerja yang akan mereka kerjakan selanjutnya.

Suasana Usai Pertemuan kunjungan TKPSDA

“setelah kunjungan kerja ini kami akan menyusun rencana kerja yang akan kami lakukan selanjutnya”. Tutupnya

Setelah acara penyambutan di aula rombongan kemudian berangkat bersama-sama menuju sungai lasolo di beberapa titik melakukan peninjauan.

Penulis : Rudiah
Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX