Mobil Truk Bermuatan Delapan Ton Rumput Laut di Wakatobi Terbalik Hantam Tiang Listrik

WAKATOBI, spiritsultra.com – Kecelakaan tidak terduga di jalan poros Liya, lingkungan Watu Molombu, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), bermula ban mobil truk amblas hingga terbalik ke tiang listrik.

Kejadian mobil truk terbalik sekitar pukul 08.00 Wita yang memuat 120 karung rumput laut atau 80 ton agar-agar dengan nomor polisi DT 1739 XY terbalik yang mengakibatkan tiang listrik miring dan mengalami pemadaman sementara pada jalur Kelurahan Mandati III, Mandati II, Desa Liya Raya, Mola Raya, Desa Kapota Raya hingga area perkantoran Motika. Jumat 9 Agustus 2019.

“Dari arah Liya menuju pelabuhan penyeberangan Wanci-Baubau, tapi di tengah perjalanan, ban truk ini amblas dan tergelincir hingga akhirnya terbalik dan mengenai tiang listrik.” Terang sopir truk, Jaya (20), asal warga Mekar Jaya, Kota Raha saat ditemui spiritsultra.com di lokasi kejadian.

Tampak Mobil Wheel Loader atau pemuat alat berat melakukan evakuasi di lingkungan Watu Molombu, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi. Foto: La Ode

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna memastikan penyebab pasti kejadian.

Tidak ada korban jiwa maupun cedera dalam kejadian ini, namun suplay listrik disebagian besar wilayah Kecamatan Wangi-wangi Selatan terhambat.

Direktur PLN Wangi-wangi, Talib, mengungkapkan akibat kecelakaan tersebut tiang listrik patah sehingga trafo tidak dapat berfungsi dan saat ini pihaknya melakukan perbaikan aliran listrik.

“Saat ini tim kami dengan 20 personil tengah mengupayakan perbaikan penyambungan mulai dari arus listrik Desa Padakuru.” Ucanya.

Lanjut ia mengatakan, di area Liya Raya, Mola Raya dan Kapota Raya, dipastikan menyala paling lambat pukul 15.00 Wita, tapi kalau Kelurahan Mandati III dan sekitarnya kemungkinan sampai malam, itupun kalau ada alat ekskavator, tapi kalau tidak ada kemungkinan besok akan menyala,” Tuturnya.

Penulis: La Ode

Editor : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX