Berkat Dana Desa, Masyarakat Tapunopaka Konawe Utara Mendapat Bantuan Mesin Katinting dan Mesin Jahit

Konut, spiritsultra.com – Dalam pengelolaan dana desa, Kepala Desa Tapunopaka, Basrun lebih mengutamakan pemberdayaan masyarakat, sebab pemberdayaan merupakan skala prioritas dalam peningkatan taraf hidup yang lebih layak, baginya apalah artinya bila skalaprioritas pembangunan tercapai bila masyarakat belum sejahtera.

Olehnya itu, di tahun 2019 di tahap ke dua, anggaran dana desa lebih mengeriontasi pada pemberdayaan, kami telah menyerahkan bantuan berupa mesin Katintin sebanyak 15 unit dan dua unit mesin jahit. terangnya.

Basrun Kades Tapunopaka Menyerahkan Bantuan Mesin Jahit

Salah seorang warga penerima bantuan mesin Katintin, Winto sangat berayukur dengan adananya dana desa telah meringankan kebutuhannya.

“Saya selaku penerima bantuan ini, sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat, terutama kepada Kepala Desa Tapunopaka, Basrun yang selalu mendengar keluhan masyarakat dan selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat.”

kades Tapunopaka menyerahan Mantuan Mesin Katinting kepda masyarakat

Selama ini saya melaut dengan menggunakan perahu manual, alhamndulillah berkat kepedulian Pemerintah, saya sudah tidak merasa berat mencari nafkah di laut lagi dan juga para ibu-ibu yang memiliki keterampilan menjahit merekapun mendapat bantuan mesin jahit juga,” tuturnya.

Laporan: Rudia

Editor : Laode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX