Dari Anggaran Dana Desa, Tiga Program di Desa Boenaga Konawe Utara Akan Diselesaikan 2019 Ini

Konut, spiritsultra.com – Desa Boenaga yang berada di tengah desa Waturambaha dan Desa Boedingin, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, (Sultra), juga ikut merasakan asas manfaat yang di programkan oleh pemerintah pusat, di mana Dana Desa yang langsung di kucurkan ke pemerintahan desa cukup menopang kelangsungan pembangunan yang bersentuhan langsung pada kebutuhan masyarakat desa setempat.

Untuk diketahui, Sebelum perusahaan tambang masuk di wilayah di tiga desa yang berdampingan ini, akses jalan darat sangat sangat sulit dilintasi, mereka masuk kriteria desa yang terisolasi. namun sejak adanya Dana Desa, masyarakat Boenaga sangat bersyukur, di mana merekapun dapat membangun sebagaimana layaknya masyarakat desa yang berada di Ibu kota Kabupaten.

Nasruddin Kepala desa Boenaga

Profesi masyarakat Boenaga yang juga 99% sebagai nelayan, selama ini hanya menggunakan perahu dayung, namun dengan adanya kucuran Dana Desa, mereka akan mendapatkan lagi bantuan perahu fiber nelayan sebagaimana yang di sampaikan kepala desa Boenaga, Nasrudin saat spiritsultra.com bertandang kekediamannya, Kamis 8 Agustus 2019

“Saya selaku kepala desa Boenaga sudah jelas sangat bersyukur dengan program Dana Desa yang sudah di canangkan selama ini.” Pungkasnya.

Sebab dengan adanya dana desa, kami tidak lagi menunggu dari pemerintah daerah, sejak adanya dana desa ini, kebutuhan masyarakat sedikit banyaknya sudah terpenuhi, mulai dari pengadaan perahu fiber nelayan, bak penampungan air bersih sampai perluasan pemukiman warga. Terangnya.

Olehnya itu, Nasrudin mengatakan, anggaran tahun 2019 ini, pada tahap pertama sebanyak 20% kami prioritaskan pada penimbunan pemukiman warga seluas 50×10 meter dan untuk selanjutnya dalam bentuk pemberdayaan juga kami telah programkan dalam bentuk pengadaan fiber sebanyak 15 unit, bak penampungan air 1 buah dan Insyaallah tahun 2019 tuntas. Tutupnya.

Laporan: Rudia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX