Kades Boedingin di Konawe Utara Kucurkan Anggaran Dana Desa Prioritas Masyarakat Nelayan

Konut, spiritsultra.com – Desa Boedingin merupakan salah satu dari enam desa di Wilayah Kecamatan Lasolo Kepulauan, masyarakatnya berprofesi nelayan sudah barang tentu menggantungkan hidup di laut.

Masyarakat Boedingin merasa bersyukur dengan adanya Dana Desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat, sebab mereka mendapatkan bantuan sesuai dengan profesi mereka, olehnya itu di tahun 2019 ini akan mendapatkan perahu fiber.

Aksar kepala desa Boedingin

Sebagaimana paparan kepala Desa Boedingin, Aksar saat ditemui spiritsultra.com bertandang dikediamannya. Sabtu 10 Agustus 2019.

Bantuan Perahu Fiber guna kesejateraan Masyarakat

“Untuk anggaran tahun 2019, kami fokuskan pada pemberdayaan seperti pengadaan perahu fiber nelayan sebanyak 15 Unit, olehnya itu, kami berharap dengan adanya bantuan perahu fiber nelayan, masyarakat dapat meningkatkan penghasilan yang lebih baik lagi. Ucapnya.

Bantuan Mesin Jahit, Mayarakat Sangat bersyukur.

Selain bantuan perahu, kami akan salurkan bantuan sebanyak tiga unit mesin jahit dan rakit dermaga dan untuk pencairan tahap pertama yang 20 persen baru kami adakan lima Unit perahu fiber, seng rumah 230 lembar, balok tujuh kubik di tambah 10 kg paku seng, mesin jahit 3 Unit dan rakit dermaga.

Kepala Desa Boedingin, Aksar berharap, dengan adanya bantuan itu semoga masyarakat terbantu dan dimudahkan aktifitas kesehariannya. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX