Beredarnya Informasi di SOSMED Isu Pengunggakkan Rekening Listrik: Kabag Humas Angkat Bicara

KONUT, SpiritSultra.Com – Beradarnya infomasi di Sosial Media (Sosmed), Kepala Bagian (Kabag) Umum sekretariat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Asmadi, membantah adanya isu penunggakkan pembayaran rekening listrik kantor Bupati selama 3 Bulan.

Permasalahan itu mengemuka saat salah satu media pemberitaan cyber(online) memberitakan hal tersebut dan terbit pada tanggal 28 Agustus 2019 beberapa hari yang lalu. Menanggapi hal tersebut Asmadi selaku Kepala Bagian Umum membantah pemberitaan tersebut. Dia mengatakan bahwa Pemda Konawe Utara tidak pernah menunggak pembayaran listrik di Kantor Daerah(Kantor Bupati) dan juga di Rumah Jabatan Bupati.

Melalui press release dari Kabag Humas Pemda, La Ode Amanuddin bahwa saat ini sosial media khususnya dalam lingkungan masyarakat Konawe Utara dihangatkan dengan permasalahan diputuskannya aliran listrik di Kantor Daerah Pemerintah Konawe Utara dan Rumah Jabatan Bupati Konawe Utara oleh PLN.

“Silahkan di cek pembayaran tagihan listriknya kami tidak pernah menunggak, kami selalu membayar setiap bulan tepat waktu”. Tegasnya.

Memang seminggu terakhir sering terjadi pemadaman tetapi pemadaman itu bukan karena menunggak tetapi karena ada gangguan tekhnis kelistrikan dimana travo mengalami sedikit gangguan.

“Pembayaran sejak Januari sampai Juni itu dilakukan di Kantor Pos, pada bulan Juli dan Agustus prosedur pembayarannya berubah karena sekarang sistemnya Non Tunai tetapi sudah kami bayarkan tagihannya bisa di cek” tambahnya.

Secara tegas Kepala Bagian Umum itu menjelaskan bahwa pemberitaan mengenai ketunggakan pembayaran tagihan listrik itu tidak benar dan saat ini pihak PLN, Pemda Konawe Utara dan pihak media online yang memberitakan sudah menyelesaikan kesalah fahaman ini agar tidak menimbulkan dugaan negatif dari masyarakat khususnya masyarakat Konawe Utara.. (*)

Sprisultra : Rudia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX