Camat Sawa di Konut Salurkan 18 Jenis Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Konut, spiritsultra.com – Pemerintah Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), salurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Pada Selasa 10 september 2019, pukul 09.30 Wita di Rumah Jabatan (Rujab) Sawa, Kelurahan Sawa, telah di laksanakan penyerahan bantuan dari Pemda setempat ke pada korban kebakaran Amir Hasan (62), warga Kelurahan Sawa.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Camat Sawa, Asrun, S.Ag.MAP dan di dampingi oleh Kapolsek Sawa, IPDA Muh. Lauhil Mahaful, S.Si yang bantuan tersebut berupa dua karung beras 50 kg, dua buah terpal/tenda, dua buah tikar plastik, tiga lembar selimut, tiga lembar sarung, satu set peralatan dapur, satu dos ikan kaleng dan dua botol minyak goreng.

Bantun tersebut diterima langsung oleh korban bersama keluarganya.

Sebelumnya, rumah milik Amir Hasan di Kelurahan Sawa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), ludes terbakar pada Kamis 5 September 2019, sekitar pukul 15.30 Wita yang di duga api berasal dari tungku dapurnya.

Kapolsek Sawa, Ipda Muhammad Lauhil Mahaful menuturkan, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga sekitar, Jumadil (35), pada saat ia hendak ke kebun miliknya dan saat itu Jumadil melihat langsung rumah milik Amir Hasan sudah terbakar hebat, terangnya.

Pada saat itu juga, lanjut Ipda Muh. Lauhil menjelaskan, Jumadil langsung kembali ke pemukiman untuk meminta pertolongan warga sekitar, namun pada saat tiba di lokasi rumah yang berdinding papan telah rata hangus oleh si jago merah.

“Api diduga berasal dari tungku api yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah saat keluar dan pada saat kebakaran, pemilik rumah tidak berada di tempat, Amir Hasan masih berada di rumah anaknya di Kecamatan Motui,” bebernya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Sawa, Ipda Muhammad Lauhil Mahaful, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat menggunakan apa saja yang memicu kebakaran, baik saat dirumah maupun berada di luar rumah, tutupnya.

Penulis: Rudia

Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX