SMP Negeri I Wiwinarno Merupakan Salah Satu Sekolah Terbaik Di Kecamatan Wiwinarno

KONUT, SpiritSultra.Com – SMP Negeri I Wiwirano yang berada di Wilayah Kecamatan Wiwirano merupakan salah satu pusat pendidikan yang patut di ajukan jempol, Sekolah ini telah banyak melahirkan generasi yang mampu bersaing dalam kompetisi di setiap Ivent siswa membawah harum nama baik sekolah maupun keluarga.

Ivent kegiatan dalam rangka porseni dan ivent-ivent lainnya siswa SMP Negeri Wiwinarno mendapatkan piala dan terpajang di dalam sebuah lemari kaca di ruang kantor, Ini merupakan gambaran keberhasilan para siswa dalam mengikuti kompetisi di setiap ajang perlombaan baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten. Saat ini sedang melakukan pembenahan dalam rangka persiapan perlombaan Adhiwiata tingkat Sekolah tahun 2019 – 2020.

Bila di lihat dari kejauhan sekolah ini tidak kalah jauh dengan sekolah yang ada di Ibukota Kabupaten,namun sarana dan prasarana masih belum memadai di sebabkan jumlah siswa kurang lebih dua ratus siswa sehingga masih butuh perhatian dan sentuhan pemerintah daerah terutama perlu adanya jaringan sebagaimana paparan Kepala sekolah SMPN.1 Wiwirano Abdul Azis S.Pd di ruang kerjanya saat di temui awak media. Saat ini masih melakukan pembenahan persiapan kegiatan penilaian peserta Adhiwiyata tentang lingkungan sekolah di tahun yang akan datang. Jum’at (22/9/2019)

Kepala Sekolah SMP Negeri I Wiwinarno Abdul Aziz S.Pd

” Terkait jumlah siswa yang kami bina kurang lebih 200 siswa dengan guru pengajar PNS 13 personil termasuk saya, dan Guru Tidak Tetap (GTT) 8 personil dari Kabupaten serta 3 personil yang di biayai oleh dana BOS ” Ungkapnya

Perkembangan dunia pendidikan semakin pesat sehingga para siswa dalam mengikuti Ujian di perhadapkan denga Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) sementara sarana dan prasarana belum memadai akibat ketidak seimbanga antara jumlah siswa dengan fasilitas yang ada.

” kami dari pihak sekolah masih membutuhkan sentuhan pemerintah daerah seperti penambahan di bidang Elektronik dan percepatan jaringan Internet yang tentu memuluskan pembelajaran dan pekerjaan di bidang ITE. Selain kami membutuhkan pembangunan Musholah sebab ini sangat penting dengan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari kami berpikir bila ada gedung Mushollah tentu kami sewaktu – waktu dapat mengundang Ustat guna menyampaikan cerahan siraman rohani sehingga harapan kami selaku pendidik, para siswa memiliki moral dan etika sehingga kelak menjadi panutan di masyarakat “. Harapnya

Penulis : Rudia

Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX