Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Di Hadiri Bupati Konut

Pembinaan Kerumunan umat beragama di hadiri Bupati, Pemda, Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat kabupaten konut guna menjalin tali siraturahim masyarakat kabupaten Konut.

kehidupan bangsa Indonesia bahwa kerukunan umat beragama harus dilandasi dengan toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai, kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Terkhusus di Kabupaten Konawe Utara umat beragamanya cukup Kompleks untuk itu dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) pada kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Se-Kabupaten Konawe Utara tahun 2019 Bupati Konut membuka dan memberikan sambutan sebagai pemateri, Tokoh-tokoh agama, para camat, dan masyarakat Konawe Utara penganut agama Islam, Hindu, Budha, Kristen Protestan dan Katolik yang telah hadir. Senin (23/9/2019)

Kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama Sekabupaten KONUT di hadiri Bupati,Pemda, Tokoh Agama, Tokoh adat dan Masyarakat

” Masalah kerukunan agama ini adalah masalah yang jarang mengemuka dimasyarakat akan tetapi ini adalah masalah yang sangat urgent sangat penting dan sangat vital, bahkan Konawe Utara hampir dirembesi perkara konflik SARA dari daerah yang sangat dekat di perbatasan bumi oheo ini”. Ungkapnya

Pada saat tanya jawab dengan para tokoh agama dia menambahkan dan menekankan bahwa tahun depan adalah tahun politik, dia tidak menginginkan di Konawe Utara ada konflik sosial yang menyulut perbedaan.

“masa-masa kampanye di tahun politik itu rawan, jangan karena berbeda pendapat, beda partai, beda calon figur, beda idola apalagi sampai karena perbedaan agama kita tercerai-berai hanya karena pilkada, padahal kita Indonesia, satu bendera dan satu lagu Indonesia Raya, kita bangun mesjid, kita bangun gereja, kita bangun pura itu karena kita semua bersaudara. Dari awal kita cegah dan antisipasi sebelum terjadi, jangan nanti sudah ada korban sudah terjadi perpecahan baru mau duduk sama-sama dalam forum, dari sekarang harus tetap kita jaga kesatuan ini”. Tutupnya

 

Penulis : Rudia

Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX