Turnamen Futsal Gema Pesisir Di Buka Langsung Bupati KONUT

KONUT, SpiritSutra.Com – Turnamen Futsal Gema Pesisir (Gerakan Pendukung Setia Ir.Ruksamin) Cup 1, dibuka secara resmi oleh Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin, Sabtu (26/10/2019).

Pembukaan kegiatan tersebut diikuti oleh 47 Klub sepak bola futsal serta dihadiri oleh Bupati Konut, Ketua DPRD Konut bersama anggota, OPD, para Camat, Kades, tokoh pemuda, dan tokoh adat.

Bupati Konut H.Ruksamin saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa dalam kegiatan turnamen harus dijadikan sebagai ajang silaturahmi sebagai persaudaraan.

H.Ruksamn

H. Ruksamin Selaku Bupati Konut Saat Membuka Kejuaran Futsal Gema Pesisir

“Kegiatan ini saya harapkan dapat memberikan permainan terbaik dan memberikan tontonan yang menghibur,” kata H.Ruksamin.

“Untuk hadiah yang sudah siap baru Rp15 juta, saya akan jadikan Rp30 juta dan hari ini pula saya bantu seragam olahraga kepada seluruh peserta. Dalam kesempatan ini saya sampaikan daerah Konut berada di tingkat enam besar se-Sultra, ke depan saya ingkinkan kita berada di urutan tiga besar,” sambung Ruksamin.

Dikatakan, kegiatan ini juga dijadikan ajang pencarian bakat bagi generasi muda yang berprestasi untuk dapat kita pilih sebagai perwakilan yang mewakili daerah pada kegiatan serupa tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Sekarang saya lagi Lemhanas di Jakarta, tetapi pikiran saya tetap di Konawe Utara. Sehingga saya menggunakan waktu saya untuk masyarakat di daerah ini,” kata Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra tersebut di hadapan peserta turnamen Futsal Gema Pesisir.

Masih di tempat yang sama, Ketua panitia turnamen futsal Gema Pesisir Cup.1, Iqbal menjelaskan kegiatan ini lahir secara spontan dari kumpulan anak muda lokal Konut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat, dan sekaligus wujud dari kesetiaan kepada Bupati, H.Ruksamin dalam mempimpin Konut.

Bupati KONUT Bersama Club Yang Akan Bertanding Di Kejuaraan Futsal Gema Bersama OPTD

“Gerakan Muda Pendukung Setia Ir. Ruksamin atau disingkat Gema Pesisir adalah wujud kesetiaan masyarakat khusus generasi muda kepada Bapak H.Ir.Ruksamin yang telah membawa perubahan yang lebih baik di bumi Oheo ini. Selain itu juga, melalui turnamen futsal yang diikuti 47 klub terdiri atas utusan masing-masih desa , kita dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat di daerah ini,” jeas Iqbal.

Diketahui, kegiatan tunamen futsal Gema Pesisir Cup 1 ini disponsori oleh pihak swasta dan didukung oleh masyarakat, khusus warga pesisir.

Penulis : Rudia

Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX