Pagelaran HPS, Konawe Utara Memperkenalkan Potensi Pangan Bermutu Tinggi

KONAWE,Spirit  Sultra . Com – Pagelaran Hari Pangan Sedunia (HPS) kabupaten Konawe Utara memperkenalkan potensi pangan bermutu tinggi yang di laksanakan di Desa Puudambu Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan, di hadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi resmi membuka gelaran Hari Pangan Sedunia.

Hari pangan sedunia Kali ini Indonesia menargetkan misi Indonesia menjadi negara lumbung pangan 2045. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 5 November 2019 yang berlokasi di Kabupaten Konawe Selatan, Konawe dan Kota Kendari. Konawe Utara ikut ambil bagian dalam gelaran skop Internasional ini dengan memperkenalkan potensi-potensi pangan untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dari bumi Oheo untuk pangan dunia.

Hasil Pangan  Konawe Utara Yang Di Tampilkan Di Event HPS

Ahmad Sukanto Thayeb yang merupakan kepala bidang konsumsi dan penganekaragaman pangan yang ditemui di stand pameran milik Konawe Utara mengatakan hasil pangan yang ada di Konawe utara menjadi primadona dan bermutu tinggi. Sabtu (2/11/2019)

” Hasil perkebunan, pertanian, buah segar, sayuran dan tanaman hortikultura serta pengembangan tanaman hidroponik yang tumbuh dari tanah subur merupakan hasil perkebunan dan pertanian masyarakat Konawe Utara sendiri banyak mendapat minat dan menarik perhatian para peserta event ini “. ungkapnya

Pekerbunan Hasil Pangan Konawe Utara Yang Segar Dan Bermutu Tinggi

Olahan sagu, jagung, kelapa, lada, cengkeh, buah segar, sayuran, tanaman hidroponik, serta hasil kerajinan tangan yang diolah dari tumbuhan yang ada di Konawe Utara menjadi primadona yang di tampilkan pada stand pameran dan petugas di stand tersebut pun sangat sibuk melayani dan memperkenalkan kepada para tamu peserta.

” ini semua kita ambil dari hasil petani dan Alhamdulillah respon masyarakat yang datang baik lokal maupun mancanegara sangat luar biasa dan mengapresiasi, harapan kita semua agar Konawe Utara bisa menjadi daerah swasembada pangan”. Harapnya

Penulis : Rudia
Editor : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX