Bupati KONUT Turun Langsung Dan Menuntaskan Program Pembangunan Daerah

KONUT, SpiritSultra.Com –  Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sedang menuntaskan program pembangunan di Bumi Oheo melalui Program Konawe Utara Sejahtera dan Beradab (KONASARA).

Diketahui, salah satu upaya penuntasan program Konasara yaitu pembangunan infrastruktur jalan perdesaan.

Bupati Konawe Utara H.Ruksamin saat melakukan pengaspalan perdana di jalan Desa Puwonggia Kecamatan Motui, Senin (16/12/2019) menjelaskan bahwa Pemda Konut saat ini sedang menuntaskan program yang belum terselesaikan.

Bupati Konut Menanyakan Kelayakan Aspal Yang Sementara Di Bangun.

Bupati Konut Menanyakan Kelayakan Aspal Yang Sementara Di Bangun

“Salah satunya adalah pengembangan dan peningkatan jalan di daerah perdesaan,” katanya.

menurut Ruksamin, dengan anggaran yang memadai, pihak pemda akan menuntaskan program yang belum terselesaikan. Salah satunya yaitu termasuk pengaspalan jalan perdesaan di Desa Puwonggia ini.

“Bagi daerah perdesaan yang belum diaspal, InsyaAllah tahun 2020 kita wujudkan keinginan masyarakat,” janji H.Ruksamin yang diketahui maju bertarung di Pilkada serentak 2020 mendatang.

Dikatakan, tahun 2019 ini Pemda Konawe Utara akan membagikan 750 sertifikat tanah kepada masyarakat di Konut yang telah memenuhi standar persyaratan.

Lebih lanjut kata Ruksamin, hal ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, termasuk jika jalanan mereka mulus maka yakinlah pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin meningkat.

“Kalau jalan mulus beraspal, saya yakin pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin meningkat, “ucap Bupati Konut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Konut, Ir.Alfian, S.Si menjelaskan bahwa kualitas aspal AC-BC dapat bertahan sampai 10 tahun lamanya. Alfian menyebut bahwa anggaran pembiayaan pekerjaan infrastruktur jalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Saya harap kepada rekanan selaku pelaksana kegiatan senantiasa menjaga kwalitas dan kuantitas pekerjaan sehingga dapat bermanfaat lebih baik terhadap masyarakat,” harap Alfian Alumni Fakultas Tehnik Universitas Hasanuddin Makassar 2005 ini.

Bupati Meninjau Pengaspalan Di Bumi Oheo

Menanggapi hal tersebut, salah satu warga Desa Puwonggia Abd. Samad Moita kepada media ini mengatakan bahwa upaya Pemda Konut saat ini wajib kita dukung terus karena program pembangunan yang sudah berjalan telah membawa dampak positif terhadap masyarakat.

“Selaku masyarakat di Konut, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak H.Ruksamin yang telah mewujudkan harapan kami beberapa tahun berjalan,”kata Samad.

Laporan: Jamal

Editor   : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX