Bupati Konut H. Ruksamin Meninjau Pekerjaan Pengaspalan di Kecamatan Motui

KONUT, spiritsultra.com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ir. H. Ruksamin, ST. M. Si meninjau pekerjaan pengaspalan di desa Puuwonggia, Kecamatan Motui dan di dampingi beberapa Pejabat teras Konut yang di sambut langsung oleh Camat Motui, Sudomo dan para Kepala Desa dan beberapa Tokoh masyarakat setempat.

Setelah melakukan peristirahatan kurang lebih 45 menit, Bupati dan rombongan langsung menuju lokasi pengaspalan jalan dan bukan saja memantau tetapi langsung menguji Kualitas pekerjaan aspal. Bupati Konawe Utara melakukan pengujian pekerjaan berdasarkan pengalaman amatan hasil kerja sebagaimana yang di sampaikan saat di temui awak media. Senin (16/12/2019)

Bupati di Dampingi PEMDA Turun Langsung mengukur Dan Menguji kualitas Pengaspalan

“Berdasarkan pengalaman, setiap pengaspalan jalan yang sudah di kerja, belum memakan waktu setahun sudah mulai retak, pungkasnya.”

Jalan umum yang digunakan, lanjutnya, maupun jalan yang masuk di pedesaan, Pemerintah Kabupaten memutuskan untuk anggaran tahun ini setiap pengaspalan jalan baik di jalan poros maupun pengaspalan jalan yang menghubungkan antara desa atau kecamatan harus turun melihat langsung sejauh mana kualitas pekerjaan tersebut, tegasnya.

Salah seorang warga, Rusdin mengatakan, Berbicara pencitraan menghadapi Pilkada 2020 sebagaimana yang dikatakan segelintir orang tetapi harapan bagaimana masyarakat betul-betul merasakan fasilitas dari pemerintah, tandasnya.

Sebab ini adalah uang negara yang tentunya bukan hanya yang terus menerus di anggarkan. Adapun persoalan Pilkada kedepan itu kembali pada pilihan masyarakat. Siapapun pilihan masyarakat sudah itu pimpinan ke depan dan kita wajib mendukung program pemerintahannya yang tentunya mengarah pada asas manfaat. Pengaspalan jalan di Desa Puuwonggia ini kurang lebih sepanjang 1.200 meter yang sudah lama diharapkan oleh masyarakat. paparnya ketika ditemua spiritsultra.com.

Masyarak Sangat Bersyukur dan Merasakan Program Pemerintah

“Saya selaku masyarakat desa Puuwonggia sangat bersyukur adanya pengaspalan jalan di desa kami. Selama ini ketika musim hujan, jalan yang kami lintasi licin dan bila musim kemarau seperti saat ini debu bertebaran bila mobil lewat sampai di halaman teras rumah debunya”. Papar Rusdin.

Bahkan, lanjutnya ia mengatakan, sampai di tempat penjemuran pakaian.  “Olehnya itu kami sangat berterimakasih kepada Bupati yang desa kami juga di perhatikan sebagai mana desa-desa lain yang sudah teraspal, mudah- mudahan beliau tetap di beri kesehatan dan umur panjang, beliau sukses selalu dalam menjembatani ke butuhan masyarakat Konawe Utara, Baik tingkat Provinsi maupun Pusat karena program beliau kami sudah merasakan mulai dari penerangan listrik sampai dengan air bersih dan kami rasakan ini bukanlah pencitraan untuk 2020 tapi tugas pokok sebagai bupati harus mensejahterakan masyarakat”. Ujarnya

Penulis: Rudia

Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX