Masyarakat Padati Festival Konasara di Konut dan Sukses Digelar Pada Malam Pergantian Tahun

Konut, spiritsultra.com – Acara malam Festival Konasara yang di selenggarakan pada Selasa 31 Desember 2019, yang bertepatan dengan malam pergantian tahun dan acara tersebut selenggarakan di pelataran Kantor Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ribuan masyarakat datang membanjiri area pelataran untuk ikut menyaksikan ke giatan sekaligus menyaksikan artis Ibukota yang di datangkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menghibur masyarakat sekaligus merayakan tahun baru 2020.

Beberapa tamu undangan yang ikut hadir diantaranya Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas, SH., MH, Danrem 143/H.O, Kol. Inf. Yustinus Nono Yulianto, Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigadir Jendral Merdisyam, Danlanud H.O, Kol. Pnb. Muzafar, Danlanal Kendari, Ka. BASARNAS Kendari, Djunaedi, S.Sos., MM serta beberapa perwakilan dari Kementerian Pusat.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Konawe Utara selaku tuan rumah penyelenggara, selain Bupati Konawe utara, Dr. Ir H. Ruksamin., ST., M.Si, IPM, ASEAN. Eng, Setda Konawe Utara, H. Dr Martaya, Ketua DPRD Konut, Hikbar, SH dan beberapa pejabat teras lainnya serta para elemen masyarakat termasuk Lembaga swadaya masyarakat.

Bupati KONUT, H. Ruksamin Memberikan Sertifikat

Malam festival Konasara sengaja di agendakan secara khusus dalam rangka pemberian penghargaan ungkapan rasa terimakasih dari Pemerintah Daerah yang mewakili seluruh lapisan masyarakat Konawe Utara yang pada waktu yang lalu, Konawe Utara di landa banjir bandang sebagaimana yang di sampaikan Bupati Konawe utara H.Ruksamin saat memberikan sambutannya.

“Malam festival Konasara ini, sengaja kita khususkan untuk pemberian penghargaan ungkapan rasa terimakasih dari Pemerintah Daerah yang mewakili seluruh lapisan masyarakat Konawe Utara (Konut) yang pada saat itu kita berduka dan saat ini kita berkumpul dengan keadaan yang sehat walafiat dengan segala perhatian yang luar biasa.”

Pemutaran video yang barusan kita saksikan, Lanjut ia mengatakan, segelintir cobaan Allah pada saat itu kita rasakan ujian yang berat pada saat Saya memimpin Kabupaten Konawe Utara tepatnya 2 Juni 2019 lalu.

Pada saat musibah itu, ASN sudah hari cuti, toko-toko sudah pada tutup, menjelang akan hari raya Idul fitri datang banjir, jalan terputus, listrik padam. “Saat itu saya hanya duduk dan bersujud kepada Allah, lalu saya berdoa meminta perlindungan dan ampunanNya”

Masyarakat Konawe Utara Padati Festival Konasara Pada Malam Pergantian Tahun

Olehnya itu pada malam hari ini dengan tidak mengurangi rasa hormat atas nama Pemerintah daerah ingin menyampaikan ungkapan rasa terimakasih kepada masyarakat Konut, walupun hanya selembar kertas dalam bentuk sertifikat ungkapan terimakasih, tapi itulah yang mewakili nama rakyat seluruh masyarakat Konawe Utara dan pemerintah Konawe Utara menyampaikan rasa terimakasih dan rasa bangga yang tak terhingga atas perhatian kita semua.

Setelah Bupati Konawe Utara menyampaikan sambutan dan dilanjutkan Wakil Gubernur Sulawesi tenggara, kemudian diakhiri oleh Kementerian pusat dan secara simbolis sertifikat penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Konawe Utara, H.Ruksamin.

Adapun penerima penghargaan tersebut yakni, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, DANREM 143/H.O, KAPOLDA Sultra, DANLANUD.H.O, DANLANAL Kendari, Ka.BASARNAS Kendari dan Elemen masyarakat lainnya.

Penulis: Rudia

Editor: La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX