CBT Tadu Sangia di Wakatobi Gelar Budaya dan Promosi Desa Dete

WAKATOBI, spiritsultra.com – Community Based Tourism (CBT) Tadu Sangia dengan dukungan Pemerintah Desa Dete, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Event Budaya dan Promosi Wisata Desa Dete pada Rabu 8 hingga 9 Januari 2020.

Event yang diselenggarakan di kawasan wisata Tadu Sangia, Desa Dete menghadirkan pelaku pariwisata lokal, domestik dan mancanegara yang sekaligus menawarkan beberapa paket wisata serta kuliner lokal.

Kegiatan Pagelaran Budaya dan Promo Wisata Dete dibuka oleh Camat Tomia Timur, La Ode Usra dengan mengharapkan kesadaran masyarakat khususnya desa Dete mulai memahami konsep dan bisnis pariwisata yang sesungguhnya.

Camat Tomia Timur, La Ode Usra saat memeberi sambutan sekaligus membuka kegiatan. Foto: IST

“Dalam event ini menampilkan pementasan seni yang cukup menarik, panorama alam di Tadu Sangi desa Dete yang menarik perhatian wisatawan, outbond seperti panjat tebing dan aktivitas outdor lainnya, sehingga secara otomatis pergerakan ekonomi akan mulai berkembang dan lapangan pekerjaan baru akan menjadi magnet,” ucapnya.

Namun hal ini, kata La Ode Usra, harus didukung secara kapasitas dibidang pengelolaan, sehingga saya mempunyai impian di ruang lingkup Kecamatan Tomia Timur ini memiliki sembilan destinasi wisata yang tersebar di lima desa dan empat kelurahan, papar Usra.

” Dari sisi jumlah pengunjung, Ketua CBT, Asnafi menambahkan, kami menargetkan 1.000 pengunjung yang terdiri dari elemen pemerintah, swasta, komunitas wisatawan dan stakeholders wisata lainnya yang ada di Kabupaten Wakatobi,” harapnya

Melalui penyelenggaraan event ini kami selalu berupaya menjadi referensi terhadap masyarakat pulau Tomia secara khusus dan wakatobi secara umum bisa memilih untuk berwisata ke desa Dete. Untuk para pengunjung pada event ini menawarkan beragam obyek wisata serta fasilitas akomodasi, ragam jenis cinderamata dan kuliner khas serta paket wisata menarik, terang Asnafi selaku ketua panitia penyelenggara.

Penulis: Ode Nafi

Editor  : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX