Tahun 2020 Fokus Pada Pembenahan Kota. Ini Penjelasan DLH Konut

KONUT, spiritsultra.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memprioritaskan program di tahun 2020 pada pembenahan kota.

Langkah awal pada Januari 2020 ini, Kepala Dinas DLH  Ns.Muh.Aidin, S. Kep, MM akan melakukan rehab pembuatan gerbang selamat datang, melanjutkan rencana pembangunan RTH di jalan 40, membuat program-program pembangunan taman ke hati di Kecamatan Oheo. Rabu (15/1/20)

Lanjut ia mengatakan, tahun ini kita porsikan juga anggaran untuk pembebasan lahan, kemudian akses jalan menuju ke telaga Ladori seperti beberapa jembatan yang akan kita bangun.

“Pembenahan kota dan penataan RTH ini merupakan upaya-upaya seperti penanaman pohon berkelanjutan untuk membuat ruang terbuka hijau,” pungkasnya.

Selain dari itu, dibeberapa titik akan kita sediakan tempat sampah, juga membuat program penanganan sampah untuk berupaya pada tahun 2020 ini, Tempat Pembuangan Ahir (TPA) yang selama ini tidak berfungsi dengan baik akan kita benahi. Semoga secepatnya mendapatkan respon positif dari kementerian, harapnya.

Dan lampu jalan sebagian sudah berfungsi namun, dibeberapa titik masih mengalami kerusakan instalasi dan tahun ini juga kita akan tindak lanjuti, bebernya.

Perlu diketahui bahwa program prioritas dari tahun ke tahun juga akan terus dilanjutkan pada pengawasan dan pengendalian lingkungan dengan sebanyak kurang lebih 20 orang tenaga tehnis dilapangan terbagi pada lima bidang yang sudah di SK kan oleh Bupati, tutupnya.

Penulis: Rudia

Editor  :La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX