Mulai 18 Januari 2020 KPU Wakatobi Buka Perekrutan PPK

WAKATOBI, spiritsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) secara resmi menerima perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 23 September 2020 mendatang.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab mengungkapkan, dengan dibukanya perekrutan PPK, KPU memanggil putra-putri terbaik Wakatobi untuk berpartisipasi menjadi panitia pemilihan kecamatan pada pilkada mendatang, ujarnya ketika ditemui di kantornya, Selasa (21/1/20)

Anggota PPK ini diharapkan bekerja profesional sepenuh waktu karena mereka ini menjadi penyelenggara pemilu dan membutuhkan waktu yang banyak agar bisa mengurusi masalah pemilu, pungkasnya.

Rizal, S.Sos., M.Si selaku Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM. Foto: La Ode

Ditempat yang sama, Rizal menambahkan, diharapkan para pendaftar merupakan orang-orang yang berintegritas dan memiliki wawasan luas terkait kepemiluan serta punya pengalaman kepemiluan, ucap Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM.

“Jadi, apabila sewaktu-waktu ada masalah yang terjadi di daerahnya, harus mampu menyelesaikan masalah tersebut,” tegasnya.

Pendaftaran PPK bisa dilakukan dengan dua cara yaitu secara manual dan melalui email. Pedaftar lewat email harus menyerahkan dokumen aslinya paling lambat tanggal 24 Januari di sekretariat KPU Wakatobi. Sedangkan pendaftar manual harus membawa berkasnya saat mendaftar yakni mulai tanggal 18 hingga ditutup pendaftaran sampai 24 Januari 2020, pukul 12.00 Wita.

“Kita harapkan agar para pendaftar ini mematuhi peraturan ataupun syarat-syarat ketentuan yang telah kita umumkan,” tutupnya.

Penulis: La Ode

Editor  : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX