Tujuh Kades di Kecamatan Lembo Terlantik : Ini Pesan Sekda Konut

KONUT, spiritsultra.com – Dari hasil pemilihan serentak, sebanyak tujuh Kepala Desa (Kades) resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) di wilayah Kecamatan Lembo.

Sekda Konut, H. Martaya dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses serta diharapkan kepada Kades terpilih untuk susun kembali RPJM Des. Rabu (29/1/20)

“Saya juga sudah membentuk tim dari Kabupaten Konut yang dikoordinir oleh DPMD, Dinas Keuangan dan Inspektorat untuk nanti kita turunkan kemasing-masing kecamatan untuk enam tahun yang akan datang,” tuturnya.

Pengambilan Sumpah Jabatan Kades yang Akan Menjabat Di Desa Sesuai Amanat dan UU

Sebanyak tujuh Kades yang terlantik merupakan hasil pemilihan tingkat Kabupaten Konut yang dilaksanakan tahun 2019 lalu, tunggu tugas selanjutnya negara dan daerah masih menanti kepada yang sudah diamanahkan kepada Kades terpilih untuk melakukan tugas berikutnya, pungkas Martaya.

Untuk itu, kata dia, sangat diperlukan karena dokumen negara harus cepat terselesaikan, di dalam merencanakan program kerja saat visi misi kampanye para Kades itulah yang harus dikerjakan.

“Tujuannya untuk disingkronkan di dalam RPJM Provinsi dan Konasara sebagai visi misi Konawe Utara adalah untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Bagi yang terkena dampak banjir di desanya, agar para kepala desa kumpul masyarakat melakukan musyawarah desa yang harus disiapkan prioritas adalah masyarakat yang terkena banjir dengan pembiayaan bantuan dana desa.

Suasana Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kades Terpilih Di Hadiri Pemda Konut, Pihak Berwajib, Tokoh Agama, Tokoh Adat Dan Masyarakat Desa Setempat

“Untuk masalah air bersih kepala desa wajib memprogramkan kepada masyarakat agar air bersih dapat tersalur dan terpakai kepada masyarakat, jika tidak mampu dana desa, kita programkan melalui pamsimas dan APBD Kabupaten Konut,” bebernya.

Sekda berharap, pengelolaan pemerintahan sekarang harus terbuka, tidak usah takut untuk dikritisi. Buat RPJM Des itu yang akan menentukan jalur yang kita akan laksanakan, terangnya.

Untuk diketahui, yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut yakni, Kabag Humas, Anggota DPRD, Kapolres, Kapolsek Sawa, Danramil di wakili Serma Sabarudin dan Para Kepala OPS.

Kepala Desa yang dilantik tersebut adalah Mili Kepala Desa Alo-alo, Harun B Kepala Desa Bungguosu, Bolo Kepala Desa Lapulu, Irsan Kia Mekuo S.Hut Kepala Desa Tonggalino, Nurdin Kepala Desa Laramo, Elvis Buburanda, SH Kepala Desa Puulemo dan Miso Kepala Desa Taipa.

Penulis: Jamal

Editor  : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX