HIPMAWANGI Kendari salurkan bantuan di SDN Pookambua, Kecamatan Wangi-Wangi. Foto: La Ode

HIPMAWANGI Kendari Salurkan Bantuan ke Sekolah di Wakatobi

WAKATOBI, spiritsultra.com – Himpunan Pelajar Mahasiswa Wangi-Wangi (Hipmawangi) Kendari periode 2019-2020, salurkan bantuan kepada 11 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan tersebut diberikan kepada siswa kurang mampu yang merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi-generasi penerus khususnya di Wakatobi.

Ketua HIPMAWANGI Kendari, Sudarton mengatakan pada sebelumnya kami mendata siswa yang kurang mampu seperti seragam sekolah yang dipakai sudah tidak layak digunakan, ucapnya kepada spiritsultra.com pada Rabu 29 Januari 2020.

Wakil Ketua HIPMAWANGI serahkan bantuan seragam sekolah kepada dua siswa SDN Pookambua. Foto: La Ode

“Penggalangan dana selama tiga hari hingga kami langsung belikan beberapa seragam sekolah untuk kami salurkan kepada beberapa siswa yang ada di pulau Wangi-Wangi,” imbuhnya.

Wakil ketua HIPMAWANGI Kendari, Feni menambahkan, kami salurkan bantuan selama dua hari mulai Selasa 28 Januari 2020 yakni bantuan kami berikan ke pada siswa Muhammad Sukri Zais Norman dan Muhammad Asraf Zais Norman yang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Pookambua, Kecamatan Wangi-Wangi.

Dan Rabu 29 Januari 2020, kami lanjutkan di SD Topanuanda sebanyak sembilan siswa penerima dan bantuannya berupa sepatu, dasi, topi dan kaos kaki, terangnya.

“Dengan adanya bantuan ini, saya mewakili teman-teman HIPMAWANGI Kendari, berharap kedepannya adik-adik kami selalu semangat melanjutkan pendidikannya hingga melahirkan generasi yang akan membangun daerah khususnya Wakatobi,” tutupnya.

Penulis: La Ode

Editor  : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX