Pemda Konut Gelar Rapat Pembebasan Lahan Pembangunan Bundaran Konasara

KONUT, SpiritSultra. Com- Wacana pembangunan Bundaran Konasara yang telah digagas sejak tahun lalu dan akan dilanjutkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe Utara (Konut) dilaksanakan rapat pembebasan lahan masyarakat yang terkena area pembangunan tersebut.

Rapat yang bertempat di ruang kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Konut yang dipimpin langsung oleh Asisten I, Hj. Alisa, guna menyamakan presepsi dalam mengambil langkah-langkah strategis saat proses tahapan pembebasan lahan masyarakat.

Sebagaimana yang disampaikan Kadis DLH, Aidin sangat mengharapkan agenda pertemuan terkait proses pembangunan Bundaran Konasara agar dapat menyamakan persepsi langkah strategis apa yang harus dilakukan. Jum’at (7/2/20)

Hj.Alisa Asisten I Pemda Kab. Konut

“Atau seperti apa formulasi yang harus dilakukan terkait proses pembebasan lahan khususnya rencana pembangunan RTLH di jalan 40 Bundaran Konasara,” paparnya saat memberikan sambutan.

Sebenarnya wacana pembangunan Bundaran Konasara, katanya, sudah pernah digagas oleh bagian Pemerintahan Umum, termasuk pembebasan lahannya dan sudah sampai di pertengahan jalan.

” Anggarannya pun sudah melekat, tetapi dengan adanya perubahan regulasi yang mengharuskan setiap SKPD yang melakukan kegiatan terkait pembebasan lahan dikembalikan ke SKPDnya masing-masing”. ujarnya.

Sehingga pada tahun 2020 ini terpotong. Namun setelah persoalan ini dikembalikan ke DLH, olehnya itu suka tidak suka pembangunan ini tetap kita lanjutkan dan sudah disampaikan pada pimpinan.

“Dan Sekda juga sudah menyampaikan untuk melanjutkan gagasannya nanti dalam perjalanannya seperti apa hasil keputusan rapat tinggal dilaporkan lalu kita cari solusi yang terbaik,” tutupnya.

Untuk diketahui, agenda rapat tersebut dihadiri oleh Kadis DLH, Muh Aidin, Camat Andowia, Hasrat, Camat Asera, Ati, Lurah Wanggudu, Hasanuddin, Mirwan dari Satpol PP dan dua anggota Koramil Asera Pelda Sugiyanto dan Serda, Marhadi.

Penulis : Rudia
Editor   : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX