DD Tumpuan Harapan Peningkatan Perekonomian Guna Kesejahteraan masyarakat

KONSEL, Spiritsultra. Com -Pembangunan desa Bersumber dari anggaran DD Peningkatan perekonomian masyarakat menjadi harapan pemerintah desa untuk mensejahterakan masyarakatnya desa.

Beberapa sektor pendukung kemajuan perekonomian masyarakat utama, misalnya infrastruktur jalan untuk memperlancar akses perkonomian, sarana pengairan dan perbaikan rumah warga yang tak layak huni dan terciptanya lapangan pekerjaan.

PJ Kades Moramo Rahardja, S.Sos

Menjadi bentuk kesyuhkuran Irmadi Rahardja,S.Sos, yang beberapa waktu lalu diberi amanah sebagai Pj Desa Moramo Kec. Moramo Di Kab. Konawe Selatan saat di temui di ruang Kerjanya, Pengingakatan kesejahteraan masyarakat dan segalah kegiatan desa yang bersumber dari DD selalu di musyawarahkan sesuai kebutuhan masyarakat guna terciptanya lapangan kerja. (14/2/20)

” Peningkatan perekonomian masyarakat Di Desa Moramo, kini telah terjawab dengan hadirnya program Dana Desa yang telah menyentuh kebutuhan masyarakat yang sangat prioritas atau yang sangat dibutuhkan dan masyarakat mengawal langsung kegiatan desa” Ungkapnya

Bantuan KWH Listrik Dan Rumah Layak Huni Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Pj.Desa Moramo yang didampingi Harlan sebagaia Ketua TPK, menjelaskan kegiatan tahun 2019 yang telah direalisasikan diantaranya adalah , pekerjaan drenase panjangnya 557m terletak tersebar di semua dusun, Pembuatan/pengadaan rumah 2 unit terletak di dusun 1 dan 3, pengadaan KWH 25 unit tersebar disemua dusun.

” Program yang dibiayai melalui dana desa, masyarakat telah menikmati berbagai fasilitas umum seperti sarana jalan umum, jalan tani dan yang lainnya, bahkan bagi warga kurang mampu telah menikmati rumah yang layak huni yang dibiayai melalui program dana desa”. Tutupnya

Penulis : Rudia

Editor   : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX