Muh Ikbal Menyebut Kegiatan MTQ dan Lasqi Untuk Menjaring Kafilah Terbaik

WAKATOBI, Spiritsultra.com – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Lasqi IV tingkat Kabupaten Wakatobi yang ke XI (Sebelas) dalam memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alquran.

Kegiatan MTQ dan Lasqih yang diselenggarakan Pemerintah Wakatobi bersama partisipasi masyarakat mulai dibuka dengan kegiatan pawai di pulau Wangi-Wangi setiap tahun.

Ribuan masyarakat turut serta mensukseskan dalam gerakan pawai ta’aruf sebagai tanda pembukaan kegiatan MTQ akan dilangsungkan dari Sabtu 22 sampai 28 Februari 2020.

Anggota DPRD Wakatobi, Muhammad Ikbal bersama ketua DPRD Wakatobi, H. Hamiruddin saat mengadiri kegiatan pawai ta’aruf.

Tahun ini merupakan pawai terakbar dan terbanyak. Muh Ikbal sangat bangga terhadap partisipasi masyarakat terkhusus para peserta Musabaqah Tilawatil Quran XI dan Lasqi IV. “Ini merupakan bukti bahwa masyarakat Wakatobi semangat menggelorakan cinta Quran melalui kegiatan ini,” ucap seorang anggota DPRD Wakatobi itu kepada spiritsultra.com, Sabtu 22 Februari 2020.

Selain itu, Ikbal menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat serta menyeleksi peserta terbaik untuk membuktikan bahwa Wakatobi bisa bersaing dan menumbuh kembangkan nilai-nilai islam di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Kita sangat berharap dikegiatan MTQ dan Lasqi ini, selain menumbuhkan generasi cinta Quran, juga merupakan ajang untuk mencetak bibit-bibit unggul pada bidang keagamaan,” tutupnya.

Penulis: Ali Hanafi

EditorĀ  : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX