Komunitas KATUTURA Akan Gelar Kelas Daur Ulang

WAKATOBI, spiritsultra.com – Komunitas KATUTURA Art and Culture yang bergerak dibidang edukasi kesenian dan budaya, akan menggelar kelas daur ulang secara gratis pada Minggu 1 Maret 2020, pukul 15.00 di aula gedung serbaguna, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Firman menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen KATUTURA dalam menjaga lingkungan baik lokal maupun global. Pentingnya kesadaran pembuangan sampah yang tepat dan mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah untuk kebaikan lingkungan.

Aktifitas Hedongka Project mendaur ulang sampah

“Karena itu KATUTURA menggelar kebeberapakalinya untuk mengajarkan jiwa edukatif bahwa pentingnya mendaur-ulang sampah atau barang bekas menjadi suatu barang yang bermakna dan memiliki nilai ekonomis,” ucap salah seorang anggota komunitas itu kepada spiritsultra.com, Selasa 25 Februari 2020.

KATUTURA memiliki, lanjut Firman mengatakan, komunitas projek yang bisa ikut terlibat bagi siapapun dalam aksi lingkungan khususnya bagian persampahan pesisir dengan nama HEDONGKA PROJECT yang merupakan gerakan seni kreatif untuk mendaur ulang sampah yang ada disetiap pesisir, bebernya.

Kali ini kami ingin merespon kembali dalam kelas daur ulang untuk membuat kemasan dan tas belanja dari limbah menjadi karya seni atau produk yang bisa dipakai kembali. Kelas ini terbuka untuk umum secara gratis, tutupnya.

Penulis: La Ode

EditorĀ  : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX