Pemda Konut Gelar Rapat Persiapan Perkemahan Tanggap Bencana

KONUT, Spiritsultra.Com – Rapat persiapan perkemahan yang akan dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 15 Maret 2020 yang dilaksanakan di ruang Aula Kantor Bupati Konawe Utara (Konut) berlangsung sukses dan terhibur.

Rapat tersebut di buka langsung oleh Bupati Konut, H. Ruksamin dan dihadiri langsung oleh Ketua Kwarda Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Irawan Laliasa, Camat Setempat serta seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kamis (27/2/20)

Saat membuka rapat, H. Ruksamin mengatakan, kami selaku pemerintah Kabupaten Konut sangat mendukung kegiatan ini yang mengingat daerah kita masuk skala Nasional rawan banjir.

Suasana Rapat Persiapan Tanggap Bencana Banjir Di Aula Kantor Bupati

” kegiatan perkemahan yang akan dilaksanakan di pantai Taipa semoga terlaksana dengan baik serta dapat memberikan asas manfaat kepada masyarakat dalam melakukan penyelamatan saat terjadi bencana banjir “. Ujarnya

Seiring dengan harapan Bupati Konut dalam memberikan pemahaman tata cara penyelamatan saat bencana banjir, Burhanuddin selaku Sekretaris Kwarcab Konut menjelaskan dengan beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan seperti SPAB Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), Orientasi Desa Tanggap Bencana (Destana).

” Memberikan pemahaman tentang Keluarga tanggap bencana yang intinya kami akan memberikan pelajaran praktis kepada masyarakat Konut termasuk aparatur Sipil Negara, Pemerintah Kecamatan, Desa untuk memahami cara-cara bagaimana menyelamatkan diri dan keluarga ketika terjadi bencana secara tiba-tiba dan adapun yang akan terlibat nanti dikegiatan ini sebanyak 20 orang peserta disetiap desa “. Tutupnya

Penulis : Rudia
Editor   : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX