SDN 1 Laosu Membutuhkan Tambahan Guru

KONAWE, Spiritsultra.com – Pendidikan merupakan salah satu peran yang sangat penting dalam mewujudkan generasi anak bangsa yang berdaya saing dalam menciptakan suatu inovasi sebagaimana negara-negara maju diera globalisasi tekhnologi industri yang semakin maju.

Olehnya itu dalam menciptakan generasi bangsa tentu tidak terlepas dari teropong pemerintah sehingga disetiap titik pendidikan dapat diketahui apa saja kekurangan yang perlu dibenahi.

Suasana SDN 1 Laosu Membutuhkan Tenaga Pengajar

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Laosu, Kabupaten Konawe yang bertempat di Kecamatan Bondoala dengan jumlah sebanyak 125 siswa dengan guru pengajar yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak empat personil dan GTT sebanyak empat personil tentu masih membutuhkan guru pembimbing yang sudah berstatus PNS.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Sekolah, Sudin sejak di lantik pada tanggal 1 Agustus 2019 lalu untuk selalu berupaya melakukan peningkatan pendidikan minimal setara dengan sekolah yang sudah mendapat predikat terbaik dari Dinas Pendidikan, Kabupaten Konawe.

“Adapun metode yang saya lakukan dengan cara membina kepada rekan-rekan guru tentang proses belajar mengajar kepada anak didik agar mampu menyerap materi yang kita sampaikan,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya.

Sehubungan dengan jumlah siswa sebanyak 125 orang, lanjutnya ia mengatakan, kalau berbicara mutu pengajar tentu kami masih membutuhkan guru yang berstatus PNS, sebab saat ini tenaga pendidik hanya empat orang berstatus PNS.

Dan yang empat orangnya mereka masih honor. Selain meningkatkan mutu pendidikan selama kurang lebih setahun diamanahkan untuk menahkodai SDN 1 Laosu ini “Saya juga melakukan pergantian kursi belajar yang sudah tidak layak pakai, merehap gedung sekolah serta penambahan air bersih,” ucapnya.

Penulis : Rudia
Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX