Dandim Kendari: Tentara Adalah Manusia Yang Disempurnakan

KENDARI, spiritsultra.com – Profesi Tentara Tentu berbeda dengan profesi lainnya dan harus memiliki kriteria lain yang tidak dimiliki profesi lain. Sehingga Tentara dapat dikatakan sebagai manusia yang disempurnakan.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah, M.Si memberikan jam komandan kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit Kodim 1417/Kendari di Aula Serbaguna Makodim usai pelaksanaan upacara bendera.

Tentara itu mulai dari perekrutan sampai masuk berbagai seleksi yang ketat untuk dituntut harus sehat, kuat, berahlak baik, berani, loyal, disiplin, mampu menyesuaikan disegala situasi maupun berprofesional dalam segala hal, tegas Alamsyah dihadapan peserta upacara bendera. Senin (9/3/20)

“Kita sebagai seorang prajurit, kehidupannya serba diatur sedemikian rupa. Ciri setiap prajurit harus mempunyai sikap disiplin dan loyal. Oleh karena itu, kita harus bangga menjadi seorang prajurit,” ujarnya.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah, M.Si memberikan jam komandan kepada seluruh Prajurit.

Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang diberikan sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan serta anggotanya. Dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Kalau Babinsa itu manusia yang dimuliakan, karena ada ujung tombak TNI maupun Negara yang mampu melaksanakan berbagai macam tugas disegala aspek, semata-mata berujung pada kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Olehnya itu, Alamsyah berharap selalu melaksanakan kegiatan dengan benar sesuai program kerja, protap yang berlaku, sehingga dapat hasil yang terbaik. Pelihara sinergitas dengan semua instansi guna tercapainya tugas pokok sebagai Apkowil.

“Kalau prajurit Tentara merupakan manusia yang disempurnakan, jangan dinodai dengan berbagai bentuk pelanggaran,” Ucapnya.

Taklupa juga ditekankan tentang pentingnya olahraga bersama di wilayah sehingga terjalin suasana keakraban antara instansi dengan masyarakat.

Diakhir pengarahan, Dandim juga ingatkan Prajurit dan Persit agar bijak dalam bermedia sosial.

Penulis: Rudia

Editor  : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX