Polres Konut Sita 23 Kubik Kayu Ilegal

KONUT, spiritsultra.com – Aparat Polres Konawe Utara (Konut) bersama pihak UPTD Kehutanan, menyita sebanyak 23 kubik kayu yang di duga pembalakan liar di Desa Tadoloiyo, Kecamatan Oheo, Konut.

Kapolres Konut AKBP, Achmad Fatul Ulum, melalui Kasat Reskrim, IPTU Rachmad Zam zam mengatakan bahwa kayu tersebut ditemukan di dalam hutan kawasan Desa Tadoloiyo yang diduga hasil ilegal logging.

Ia membeberkan, penangkapan kayu tersebut berawal dari informasi warga yang melapork dengan adanya aktivitas penebangan kayu secara luas di dalam wilayah hutan produksi. Minggu (8/3/20)

Rachmad Zam zam mengatakan bahwa kayu tersebut ditemukan di dalam hutan kawasan Desa Tadoloiyo yang diduga hasil ilegal logging.

Atas perintah Kapolres dan kordinasi dengan pihak UPTD Kehutanan Konut, secara bersama-sama turun kelapangan dan menemukan sebanyak 23 kubik kayu tak bertuan dari berbagai kayu campuran.

“Dalam operasi ini kami belum temukan pelaku, namun kami akan tetap melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa sebenarnya pemilik kayu ilegal logging ini,” ujarnya.

Dan kami berharap kepada seluru masyarakat Konut, kalau ada penebangan secara liar, ia tegaskan untuk segera dilaporkan kepada Kapolsek terdekat supaya segera ditindak.

Penulis: Jamal
Editor  : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX