Aktivitas Penambang 2 Orang Menelan Korban

KONUT, SpirirtSultra.Com – Aktivitas Penambangan ore nikel di blok Marombo telah menelan 2 orang meninggal dunia Kedua pekerja itu tertimbun reruntuhan galian tanah ketika mereka berada di dalam lubang untuk mengambil sampel ore.

Berdasarkan Pantauan dan iformasi Spirit Sultra.Com, Dua orang (Korban) meninggal dunia saat beraktivitas mengambil sampel ore nikel di dalam lubang galian exavator dengan kedalaman 8 meter. Selasa (10/3/20)

” Dua karyawan itu sebagai kru sampel sedang melaksanakan pengambilan sampel didalam lubang yang telah digali alat exavator. Namun, tiba-tiba tebingnya longsor, dan material tanah menimpa kedua pekerja yang mengakibatkan meninggal dunia” ungkap Warga Setempat

Korban Jiwa Pekerja Tambang

Peristiwa Na’as terjadi sekitar pukur 14:00 wita terletak di Desa Marombo Pantai, Kecamatan Lasolo Kepulaua, Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, korban Adrian kelahiran 12-4-1999 sebagai kru sampel asal dari Desa Batu Gong, Kecamatan Lalonggasumeeto, Konawe dan korban Edi Sudrajat asal Pakue Kolaka Utara karyawan bagian Geologis

Kedua karyawan, diperintahkan oleh pengawasnya untuk mengampil sampel dilubang galian alat exavator dengan kedalaman 8 meter hingga keduanya tewas karena tertimbun tanah longsor.

” Korban tersebut di evakuasi selama 4 jam lamanya direruntuhan tanah dengan menggunakan alat exavator,” tutupnya.

Laporan : Rudia
Editor     : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX