Pemerintah Desa Longoe Partisipasi Kemah Akbar “Tanggap Bencana Alam”

KONUT, Spiritsultra.Com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar Perkemahan Akbar Tanggap Bencana di Pantai Tanjung Taipa Kecamatan Lembo, Jumat 13 Maret 2020.

Desa (Kades) Longeo Supardin, S.Sos kepada spiritsultra.com mengatakan, kemah akbar berlangsung selama tiga hari dan kami dari Kecamatan Asera jauh-jauh dari lokasi perkemahan demi mensukseskan serta berpartisipasi untuk memperkuat persaudaraan Konut dalam kegiatan Tanggap Bencana Alam.

“Pemerintah Konut juga melibatkan organisasi Kepramukaan, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Pusat, jajaran Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Desa, Swasta, Peserta didik, Guru serta Masyarakat lainnya dan kita sangat apresiasi pemerintah daera yang telah mempersatukan masyarakat Kabupaten Konawe Utara ” Ungkapnya.

Desa (Kades) Longeo Supardin, S.Sos

Kemah Akbar juga dirangkaikan dengan sosialisasi dan penyuluhan oleh para pemateri ahli di tingkat nasional tentang penanggulangan bencana seperti Satuan Pendidik Tangguh Bencana (SPTB).

Kemah akbar tanggap bencana ini bukan sekedar acara seremonial belaka, melainkan upaya kita bersama untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam apa saja yang tanpa kita ketahui khususnya kita di wilayah Konut.

Ia menambahkan, ” kita merasa bersyukur kepada pemerintah Konut telah melakukan kemah akbar di desa Taipa, Kecamatan Lembo agar masyarakat lebih mengetahui ciri-ciri bencana alam yang sering terjadi”. Tutupnya.

Penulis: Jamal
Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX