Dinas Pedidikan Konut Memastikan UNBK Akan Berjalan Dengan  Baik

KONUT, SpiritSultra. Com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan jadwal pelaksanaan  Ujian Nasiobal Berbasis Komputer (UNBK) tetap berjalan sesuai jadwal yang di tetapkan.

Kepala Disdikbud Konut, Lapeha mengatakan, sebanyak 21 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Bumi Oheo itu akan melangsungkan UNBK terhitung mulai 20 april sampai 23 april 2020. Selasa (22/3/20)

“Pelaksanaan UNKB berlangsung di masing-masing sekolah selama 3 hari” Ungkapnya

Kepala Sekola SMPN 1 Molawe

Disampaikan, pihaknya juga telah menyurat ke PT PLN dan Dinas Kominfo Konut. Hal itu, dimaksudkan agar UNBK yang menggunakan sistem internet berjalan lancar tanpa ada gangguan jaringan atau listrik.

” Ujian  UNBK ini sudah tiga kali kami laksanakan. Selama ini alhamdulillah para siswa-siswi lulus dengan angka yang  baik  ,” Ujarnya.

Ditanyai soal virus corona hingga membuat pemerintah meliburkan sementara para siswa untuk bersekolah, ia menyampaikan hal itu tidak mempengaruhi proses UNBK. Pemerintah Pusat hingga saat ini belum mengeluarkan pengumuman penundaan UNBK.

Lanjutnya, Masaalah virus korona Belum ada pembatalan, Jadwal untuk UNBK yang kami terimah dari Pusat.

” Kalau ada pembatalan pasti ada penyampaian  kami kepada tiap – tiap sekolah “,  Tukasnya

Kepala sekolah SMPN 1 Molawe Bustan S,ag Menyampaikan kami siap mensuseskan Ujian Nasional Berbasis komputer ( UNBK ) di tahun 2020 dan saya sebagai titik rayon untuk Ujian  SMP yang berada di kecamatan Molawe  untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer  ini kami meyiapkan ruangan untuk pelaksanaannya ujian tersebut

Di tempat yang sama kepala sekola SMPN 1 molawe  Bustam S,ag murid yang  akan melaksanakan UNBK di SMP N 1 Molawe tahun 2020 ini  sebanyak 136 siswa dari empat sekola yang berbeda
1 ) SMPN 1 Molawe   91  Murid
2 )SMPN SATAP 4 Molawe 17  Murid
3 )SMPN  SATAP 2 Laskep 14  Murid
4 )SMPN  SATAP 1 Boenaga 13  Murit  sehinga siswa yang akan ikut ujian nasional berbasis komputer sebanyak 136 murid. ” Tutupnya

Penulis : Jamal
Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX