Lembaga HIPPMAWA Konut Soroti Aktivitas Kapal Cemari Lingkungan Laut

KONUT, Spiritsultra.Com – Himpunan Pemuda Pelajar Dan Mahasiswa Kecamatan Sawa (HIPPMAWA) melakukan aksi di Desa Tanjung Laimeo, Kecamatan Sawa, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 7 Maret 2020.

Aksi demo tersebut menyoroti aktivitas Kapal Tongkang di pesisir pantai desa Tanjung Laimeo yang dilakukan oleh PT. HPPH menimbulkan pencemaran biota laut.

Suasana Aksi Menyoroti Aktivitas Tongakang  Menimbulkan Pencemaran Laut

Sebagaimana yang disampaikan oleh jenderal lapangan, Muh. Almahendra Jasmin “Akibat dari dampak aktivitas secaraping oleh pihak perusahaan PT. Hanifa Putra Perkasa Hutama (HPPH) sehingga biota laut tercemar, ujarnya saat berorasi.

Menyikapi aksi demo tersebut, Kepala Desa (Kedes) Tanjung Laimeo, Abidin sangat mengapresiasi secara positif, “Namun perlu juga saya sampaikan bahwa kehadiran perusahaan melakukan aktivitas juga telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan seperti, pembangunan mesjid,” ucapnya.

Masa Aksi HIPPMAWA Meyoroti Tongkang PT. HPPP Mencemari Laut

“Pembangunan mesjid juga mereka telah berkontribusi sebab, bila saya berharap dari masyarakat Alhamdulillah lima rupiah pun tidak ada bantuan,” beber Abidin.

Adapun persoalan, lanjutnya, dampak pencemaran sampai hari ini belum ada masyarakat saya yang mengeluh, sebab mereka mencari ikan di perairan Lavengki. Tutupnya.

Penulis: Rudia
Editor  : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX