Dapak Bobolnya Tanggul OB Nikel PT. Cinta Jaya Mengakibatkan Lumpur Yang Mempengaruhi Aktivitas Masyarakat dan Pendidikan

KONUT, Spiritsultra.com – Bobolnya tanggul pembuangan Oral Besi (OB) Nikkel PT. cinta Jaya di Kabupaten Konawe Utara (KONUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) mengakibatkan warga resah dan pendidikan kurang maksimal.

Bobolnya tanggul tersebut akibat curah hujan setiap sore hari selama kurang lebih sepekan sehingga masyarakat setempat sangat kesulitan keluar rumah akibat jalan yang berlumpur.

Pembuangan OB Nikel milik PT.Cinta jaya yang bertempat di desa Mandiodo Kecamatan Molawe pada hari Sabtu lalu bukan saja berdampak pada masyarakat namun di sekeliling gedung SDN.5 Molawe juga berubah menjadi genangan lumpur.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Kepala Sekolah SDN.5 Molawe Ima.Hakim,S.Pd saat di konfirmasi lewat via seluler, Area gedung Sekolah di penuhi lumpur. Senin (7/4/20)

Tanggul OB Milik PT. Cinta Jaya Siswa SD 5 Molawe Bekerja Membersikan lumpur

”  Saya sangat menyayangkan pihak Perusahaan, sebab yang di lakukan tidak seperti yang saya inginkan pada saat ketemu bosnya, di mana lumpur yang ada di halaman sekolah harusnya di keruh dulu baru di timbun, ternyata tanpa pengetahuan saya pihak perusahaan langsung mendatangkan material, Itupun saya cek tadi tidak di hambur, lalu siapa yang mau kerjakan, material di simpan begitu saja.” Ucapnya lewat Via Telpon

Pantaun MediaSpirit Sultra di lokasi, Tanah lumpur yang tertinggal di area halaman SDN.5 Molawe, meninggalan dampak bobolnya tanggul pembuangan OB.Nikel PT.Cinta jaya yang beraktivitas di Desa Mandiodo terpaksa para siswa bekerja melakukan pembenahan agar halaman sekolah mereka tidak terlihat kotor akibat lumpur.

Pekerjaan ini seharusnya tidak di bebankan kepada para siswa atau masyarakat yang seharusnya tanggung jawab sepenuhnya oleh pihak perusahaan, Secara publik pihak DPRD Konut dapat menyikapi persoalan ini agar tidak terkesan hanya duduk dan berpangku tangan dengan masalah yang serius seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX