Cegah Corona Sejumlah Akses Jalan di Tutup

KONUT, SpiritSultra. Com – Cegah Wabah  Covid-19 Di Wilayah Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Selatan (KONUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Camat bersama Tripika Kecamatan dan pihak Keamanan setempat menutup Askes jalan keluar masuk warga.

Penutupan akses jalan keluar masuk warga di lakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dimana wilayah kec. Langgikima, Wilayah ini di kenal dengan daerah tambang yang di dominasi pekerja dari luar. Langkah yang di ambil camat sangat di apresiasi, Hal ini untuk memutuskan penyebaran virus.

Pemeriksaan Kesehatan yang di lakukan oleh Tenaga Media, Cegah Covid-19

Menurut Camat Langgikima Nasruddin SH, yang ditemui awak media di salah posko penanganan Covid-19, akses jalan di tutup mulai dari akses penyebrangan masyarakat warga setempat mau berpergian ke daerah lain ataupun tamu yang mau masuk ke daerah Langgikima. Rabu (8/4/20)

” Jika Para tamu atau warga setempat yang datang dari Makassar, Morowali, dan daerah lainnya kami telah menyiapkan tempat isolasi sementara untuk sementara bisa menginap serta di pantau langsung oleh tenaga medis ” Ujarnya

Tim Penanganan Covid – 19, Pemerintah Kecamatan, Polri, TNI, BNPB dan Tenaga Medis

Sejumlah perusahaan sementara tidak diperkenankan memasukkan kembali karyawan yang cuti, Begitupun juga dengan sejumlah karyawan yang bekerja dianjurkan untuk tidak keluar daerah sementara. Hal ini Berkaitan dengan himbauan Bupati Konawe Utara.

” Alhamdulillah hingga saat belum ada masyarakat yang positif dan kami Berharap Sampai kedepannya masyarakat tetap aman serta bisa dipertahankan sampai seterusnya “. Harapnya

Penangan Covid-19 Camat Langgikima  bersama pihak kepolisian, TNI dan tenaga Medis setempat turun langsung menyampaikan kepada masyarakat agar mereka tinggal di rumah, biarlah kami yang jalan diluar untuk menjaga kalian.

Penulis : Rudia
Editor   : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX