Pangdam XIV Serahkan Batuan Kemanusiaan Covid-19 kepada Gubernur Sultra

KENDARI, SpiritSultra. Com – Pangdam XIV TNI Andi Sumangreukka, SE Menyerahkan bantuan kemanusiaan di terima oleh Gubernur SULTRA H. Alimazi, SE selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penagan Covid-19 di Aula Lakidende Kelurahan Mandonga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test.

Pada kesempatan ini Pangdam XIV/hsn menyerahkan sebanyak 2000 APD dan 600 Rapid test dan kedepannya akan diserahkan kembali sebanyak 2000 APD secara bertahap.

“ kami turun langsung kerumah Sakit menyerahkan bantuan serta kami turun langsung ke pak Gugernur untuk menyerahkan langsung bantuan kemanusian, Biasanya juga kami turun ke satua-satua untuk penganan Wabah Covid-19 ” Ujar Pangadam XIV

Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Penyerahan Bantuan Kemanusian

Lebih lanjut Mayjen TNI Andi Sumangerukka menjelaskan bahwa alat pelindung diri sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis, banyak diantara tenaga medis yang belum memiliki. Untuk tingkat nasional saja APD masih terbatas tentunya ditingkat daerah masih sangat membutuhkan.

“ Saya mengapresiasi tugas tenaga medis kita yang selalu semangat dalam tugas dan amanah Negara ini dan Saya berharap Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT agar bisa melewati Virus yang mewabah seluruh dunia ini ,” Harapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan APD dan Rapid Test dari Mayjend TNI Andi Sumangerukka, S.E., (Pangdam XIV/Hsn) kepada H. Ali Mazi, S.H., (Gubernur Sultra) serta penandatanganan penyerahan APD dan Rapi Test.

“ Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam XIV/Hsn telah memberikan bantuan berupa APD dan Rapid Test, sebanyak 2000 InsyaAllah ini kami bisa menggunakannya dengan baik, “ kata H.ali Mazi dalam sambutannya

Rangkaian kegiatan Pangdam XIV/Hsn di Sulawesi Tenggara juga memberikan bantuan kepada Tim Covid -19 RST. Tk. IV 14.07.03 Dr. R. Ismoyo Denkesyah Kendari dan bantuan kepada masyarakat di seputaran Makorem 143/Halu Oleo.

Penulis: Rudia
Editor  : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX