Kades Bersama Masyarakat Desa Tanjung Laimeo Membangun Mesjid

KONUT, SpiritSultra. Com – Kades Tanjung Limeo bersama masyarakat bergotong royong membangun rumah ibadah (Mesjid) kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (KONUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahap pembangunan secara swadaya.

Pembangunan Masjid di dirikan dengan ukuran 12 × 12 meter di atas lahan milik salah seorang warga telah menghibahkan tanahnya kepada pemerintah Desa guna pembangunan tempat ibadah yang akan di rasakan oleh seluruh masyarakat.

Kepala desa tanjung laimeo, Biding
telah menjelaskan kepada Awak Media di kediamannya. Perecanaan pembangunan sarana rumah ibadah ini awalnya kami mencari lahan untuk pendiriannya dan alhamdulilah warga memberikan kami sebidang tanah. Kamis (9/4/20)

Pembangunan Masjid Dalam Tahap Pekerjaan

” Sebagai pemerintah desa sangat berterimakasih  kepada masyarakat yang sudah relah mewakapkan sebidang tanah pembanguan mesjid sehingga  bisa secepatnya di gunakan ” Ujarnya

Lanjutnya, Dari segi pembangunan Mesjid kami telah di bantu dari pemerintah kabupaten Daerah  Konut sebanyak Rp. 50 juta dan membelikan keperluan di tahap pembangunan ini.

” Bahan baku keperluan mulai dari semen, batu gunung, besi, pasir pentilasi, kayu serta penimbunan kami anggarkan dari dana Desa. masyarakat sangat berperan penting dan antusia di pembanguan mesjid ini hingga upah tukang bergotong royong dan saling membantu “. Tutupnya

Penulis : Jamal
Editor   : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX