KATUTURA Aksi Mural Against Covid 19 di Tomia Wakatobi

WAKATOBI, Spiritsultra.Com – Pesan optimisme melalui karya Mural yang dilakukan oleh seniman asal pulau Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Komunitas Katutura Art and Culture pada 13 hingga 14 April 2020.

Karya mural yang dilakukan oleh Katutura dalam tema “Wakatobi Against Covid 19” yang di dedikasikan untuk semua para pejuang garda terdepan penanganan viruz yang melanda negeri Nusantara.

Ungkapan seniman Amin Ansari (29) kepada media spiritsultra.com, bahwa dalam skala kecil karya Mural ini kami buat sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan dukungan kami terhadap setiap upaya tim Medis dan Pemerintah Kabupaten Wakatobi, serta siapapun yang tengah berjibaku mengerahkan segala upaya agar menghambat dan menekan laju pergerakan covid 19 di wilayah Wakatobi segera berahir.

Mural ini juga merupakan pesan optimisme kami kepada semua orang, bahwa setiap masalah, jika diselesaikan secara bersama, menurut dia, maka niscaya akan selalu temukan jalan keluarnya secara tepat, tutur desain grafis itu. Selasa 14 April 2020.

“Melalui karya mural ini, kami mengajak seluruh masyarakat Wakatobi untuk mematuhi setiap anjuran dan himbauan yang disampaikan oleh Tim Medis dan Pemerintah agar segera berahir masa viruz yang melanda wilayah kita khususnya Wakatobi,” paparnya.

Dan pemilihan lokasi aksi Mural di Puncak Waruu, Desa Kahianga, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu tempat strategis dan juga salah satu spot wisata di pulau Tomia yang saat ini di tutup sementara waktu.

“Terimakasih kepada teman-teman sudah memberikan suport dan antusias dalam aksi Mural di Puncak Waruu, Desa Kahianga, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), semoga kita selalu sehat dan tetap semangat”. tutupnya.

Penulis: La Ode
Editor  : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX