Persoalan Tambang PT. Bososi Di Hentikan Angka Pengangguran Bertambah : Humas Angkat Bicara

KENDARI – SpiritSultra. Com – Pemberhentian operasi perusahaan pertambangan PT.Bososi Pratama Di Morombo Pantai Kecamatan Lasolo kabupaten Konawe Utara (KONUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) bulan lalu hingga saat ini belum kembali beroperasi dianggap telah melakukan pelanggaran, kini kasusnya masih dalam penanganan Bareskrim Mabes Polri.

Terkait permasalahan tambang PT. Bososi Pratama hingga kini masih dalam proses penangan dalam lingkup kepolisian, Sempat pada bulan lalu di tutup oleh pihak berwajib dengan adanya permasalahan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab merusak citra perusahaan tersebut.

Aswan Supardin,SE selaku Humas perusahaan membenarkan bahwa hingga saat ini perusahaan kami belum bisa beraktivitas karena adanya kasus yang kini sedang ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri. Kami berharap agar apa yang menjadi persoalan dialami PT.Bososi Pratama cepat selesai dan kembali beraktivitas seperti biasa. Sabtu (16/5/20)

” hingga saat ini pihak kami  tidak pernah mengintervensi proses hukum yang sedang dilaksanakan oleh Bareskrim Mabes Polri, silahkan saja memproses kasus ini secara adil, yang terpenting dalam proses hukum yang dilaksanakan ini betul-betul berjalan murni tanpa ditunggangi oleh oknum tertentu, jangan hanya PT.Bososi saja yang dipersoalkan, periksa semua perusahaan tambang yang melanggar disekitar wilayah kami, supaya adil, jangan tebang pilih. Tegasnya

Lanjutnya, Hingga saat ini karyawan dan pekerja telah menganggur, bukan hanya itu masyarakat sekitar pun menunggu agar PT.Bososi Pratama beraktivitas kembali sebab dengan dihentikannya mengurangi pendapatan ekonomi warga setempat.

” Banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian untuk menghidupi keluarganya, Sehingga kami berharap pihak Mabes Polri untuk mempertimbangkan persoalan yang dialami oleh PT.Bososi Pratama ” Tutupnya

Laporan : Rudia

Editor     : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX