Kekerasan Di dunia Pendidikan, Alumni SMA 1 Kendari Menggelar Aksi Solidaritas

Kendari – Alumni lintas angkatan Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Kendari gelar aksi solidaritas mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan orang tua siswa SMAN 1 Kendari, terhadap salah satu guru sebut saja Hayari (Jumat 20 Oktober 2017) pekan lalu, Senin (23/10/2017).

Koordinator Aksi Abi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh alumni lintas angkatan SMAN 1 Kendari terhadap dunia pendidikan, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

“Kami sebagai alumni SMANSA Kendari tentunya sangat tidak setuju dengan adanya kekerasan di dunia pendidikan khususnya di SMAN 1 Kendari karna hal itu makanya kita juga melakukan satu pernyataan sikap,” Ungkapnya usai menyampaikan pernyataan sikap.

Selain itu, kegiatan ini juga di tandai dengan penandatanganan kain petisi sepanjang 10 meter sebagai bentuk penolakan terhadap tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap salah satu oknum guru SMAN 1 Kendari.

Lanjut, Danrem 143/HO Kolonel Inf Andi Perdana juga menambahkan kehadirannya di aksi tersebut adalah bentuk solidaritasnya sesama alumni serta untuk memberikan motivasi dan dorongan moril terhadap siswa-siswi agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

“inikan seharusnya tidak perlu dipublis karena ini aib, kalau aib itu tidak bisa dibuka. Jadi biarkan diproses secara hukum saja,” ungkap Kolonel Inf Andi Perdana yang merupakan salah satu alumni SMAN 1 Kendari.

Sekedar informasi, berikut pernyataan sikap alumni SMAN 1 Kendari lintas angkatan :

1. Mengecam  dengan keras segala bentuk kekerasan dan premanisme terhadap guru dalam melaksanakan tugasnya dilingkungan sekolah.

2. Mengajak guru siswa dan orang tua siswa untuk untuk menjaga sikap saling menghargai dan menghormati.

3. Meminta kepada pemerintah untuk memberikan perlindungan hukum terhadap guru dalam melaksanakan tugas.

4. Meminta kepada pihak yang berwajib untuk menindaklanjuti tindakan premanisme terhadap guru di SMA 1 Kendari sesuai dengan peraturan yang ada seadil adilnya.|Ian

Tinggalkan Balasan