SMKN 2 Kendari Terapkan ProgramTeaching Factory

SpiritSultra.com-Kendari, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kendari sudah banyak menciptakan generasi yang berkualitas dan mampu berkarya sehingga mereka mampu hidup mandiri.

Dari tahun ke tahun SMK N. 2 Kendari jumlah pelajarnya terus mengalami peningkatan, termasuk untuk tahun 2017 ini, siswa/siswinya berjumlah kurang lebih 1430.

Kepsek SMK N.2 Kendari, Muh. Syarif Gamoro,ST

Daya minat masyarakat Sultra baik kalangan atas menengah maupun kalangan bawah, antusias menyekolahkan anak-anak mereka di SMKN 2 Kendari agar mampu berkarya dengan metode pendidikan yang ada, dimana SMKN 2 Kendari saat ini memiliki 12 komposisi kejuruan, ada komposisi jurusan terbaru yang merupakan favorit para siswa yaitu tehnik otomotif kendaraan ringan, tehnik sepeda motor dan tehnik alat berat.

Di tahun 2016 SMK N.2 kendari memperoleh kucuran dana APBN melalui program Teaching Factory dari Direktorat Pembinaan SMK, sebagaimana penjelasan Kepsek SMK N.2 Kendari, Muh. Syarif Gamoro ST, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (19/10).

Penerapan pembelajaran Teaching Factory bertujuan agar para siswa/siswi SMK N.2 Kendari mampu meningkatkan kompetensi keahlian yang berbasis produksi standar pabrik serta memiliki keahlian Geometika berbasis jasa.

Sementara untuk mempublikasikan hasil karya pelajar saat ini SMK N.2 Kendari sedang membangun show room, Kepsek SMKN 2 Kendari berharap show room tersebut nantinya dapat digunakan untuk tempat promosi karya- karya para pelajar.

“Mudah-mudahan dengan hasil produk para siswa/siswi layak untuk dipromosikan sehingga dapat menghasilkan keuntungan bagi mereka, kami juga sedang mempersiapkan berdirinya Lembaga Sertifikasi Profesi, kami upayakan di tahun 2018 akan terealisasi” ungkapnya.

(R.spiritsultra)

Tinggalkan Balasan