Ratusan Expengungsi Maluku Duduki dan Menginap di Ruangan Dinsos

Kendari – Ratusan Ex Pengungsi Sejak tanggal 7 Mei sampai  pada tanggal 28 Mei 2018 , Masyarakat ExPengungsi Maluku/Maluku utara  yang berdomisili di Bau bau_Buton dan Muna masih nginap (bermalam) di DinSos Prov.Sultra.

Masyarakat Expengungsi Menginap pasalnya sejak Kabag Pemerintahan PemProv Sultra Ali Akbar akan mempertemukan perwakilan mereka dengan Plt.Gubernur Sultra terkait sudah sejauh mana kompensasi yang mereka tuntut selama ini, di mana menurut dari beberapa perwakilan mereka di tingkat Pemerintah Pusat sudah terselesaikan.

Sebagaimana yang di janjikan Kabag Pemerintahan PemProv.Sultra yang akan mempertemukan beberapa Perwakilan ExPengungsii asal Maluku pada hari Jum,at 11 Mei 2018 yang lalu namun Plt Gubernur tdak berada di tempat . Senin (20/05/2018)

” Kadis Sosial Prov. Sultra Drs.Armunanto  menyampaikan kepada perwakilan mereka bahwa Ia akan berangkat keJakarta untuk Menindaklanjuti undangan Audensi di Kementerian Sekretaris Negara ” ungkapnya

Olehnya itu para ExPengungsi Maluku/Maluk utara akan tetap bertahan menduduki Kantor Dinas Sosial Provensi Sulawesi tenggra sampai ada kejelasan dari Pemerintah Daerah,sementara sejak kedatangan mereka sampai saat Spiritsultra memantau keberadaan mereka belum mendapat bantuan baik secara moral maupun secara moril sebagaimana keterangan pak Ratno  salah se orang warga yang berdomisili di Kota Bau bau. Rudiah

 

Tinggalkan Balasan