134 PNS Di Wakatobi Menerima Penghargaan Satyalancana

WAKATOBI – Sebanyak 134 orang PNS di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, diberi penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana karya Satya sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada pancasila dan undang-undang selama 30, 20 dan 10 tahun mengabdi.

Pemberian penghargaan secara simbolis dilaksanakan usai upacara pengibaran bendera pusaka pada peringatan HUT RI ke 73 di lapangan merdeka, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi. Jumat 17 Agustus 2018.

Sebanyak sembilan orang pemberian penghargaan Satyalancana karya satya secara simbolis yang mengabdi selama 30, 20 dan 10 tahun yakni:

Ketgam : Bupati Wakatobi Saat memberikan Tanda Penghargaan Satyalancana Karya Satya Kepada Aslaman Sadik di Lapangan Merdeka, Kecamatan Wangi-Wangi. Jum’at 17 Agustus 2018

Satyalancana karya satya 30 tahun yakni, H. Kamalu S.Pd, Nursaleh MM, dan Maisara MK.Drs.

Satyalancana karya satya 20 tahun yakni, Aslaman Sadik, La Ode Hadinari SE, dan La Ode Wardana M.Si.

Satyalancana karya satya 10 tahun yakni, Jamrudin S.Pd., M.Si, Agiati Sahmat SE dan Saidman.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi SE ketika ditemui usai upacara pengibaran bendera pusaka. Ia berharap kepada seluruh pegawai negeri yang belum mendaptkan Satyalancana karya satya agar bisa mengikuti kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah nomor 35 tahun 2010 tentang pelaksanaan Undang-undang nomor 20 tahun 2009, tentang gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan (Lembaran negara Republik Indonesia tahun 2010 nomor 43, tambahan lembaran negara Republik Indonesia nomor 5115).

Di Kabupaten Wakatobi, ia mengatakan, yang pertama dinilai adalah masa pengabdian, dedikasi dan prestasi kerja yang dilakukan oleh pegawai negeri sipil yang tidak pernah melakukan korupsi, harus loyal terhadap pekerjaan atau tugasnya sehingga penilain yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wakatobi, merupakan hal yang sudah wajar diberikan oleh Presiden Indonesia. Paparnya. Jumat, 17 Agustus 2018.

Ditempat yang sama, Camat Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, La Ode Hadinari, SE merupakan salah satu yang mendapat penghargaan tanda Satyalancana karya satya mengatakan, penghargaan ini merupakan motifasi yang sebagaimana ASN selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Untuk teman-teman ASN lainnya agar menjalankan tugas kita sebagai mestinya dan ini merupakan salah satu lahan ibadah kita yang tidak terlepas dari nilai-nilai agama Islam.” Ucapnya.

Penulis: Coly

Tinggalkan Balasan