Pemda Wakatobi Mensuseskan Festival Pulau Tomia Sekaligus Peletakan Batu Pertama Islam Center

WAKATOBI, spiritsultra.com – Pemerintah Kabupaten Wakatobi meletakan batu pertama untuk pembangunan Islam Center yang akan di bangun di bukit Waruu bagian barat puncak Tomia, Kecamatan Tomia Timur. Minggu (7/10/2018).

Peletakan batu pertama pembangunan Islam Center merupakan bagian dari kegiatan acara Festival Bahari Pulau Tomia. Camat Tomia Timur, H. Ramli mengatakan, pembangunan gedung Islam Center ini digagas oleh Kerukunan Masyarakat Pulau Tomia (KMPT) yang memberikan usulan untuk membangun gedung religius. Ucapnya saat memberikan sambutan.

Lethal : Bupati saat memberikan sambutan di lokasi peletakan batu pertama pembangunan Islam Center di bukit Waruu, Kecamatan Tomia Timur.

Gedung yang akan dibangun ini diharapkan bisa berfultimulti sesuai dengan visi misi yang tidak hanya pengembangan daerah pariwisata tetapi juga ada visi religinya. Pungkas Ramli.

Ditempat yang sama, ketua KMPT, Haludin mengatakan, ketika gedunga ini terbangun harus ada pengurusnya, maka dengan itu kami melakukan rapat di Makassar tiga bulan lalu dengan membentuk Yayasan KMPT dan kami memilih Pak Masdul sebagai ketua Yayasan hingga mengawal terus pembangunan gedung Islam Center di bukit Waruu.

Kami membentuk yayasan KMPT karena kami khawatir, nantinya kedepan tidak akan berlanjut pembangunan hingga kepengurusan berbagai program di Islam Center. Tutur Haludin.

Ketua Yayasan KMPT, Masdul menambahkan, pengurusan pembangunan Islam Center, mulai saat ini kami akan terus mengawal dan pengurusan legalitas, notaris, tanahnya sudah dibeli dan sertifikatnya sementara masih berproses hingga akan diserahkan wakaf kepada KMPT.

Masdul mengharapkan dukungan penuh kepada Pemerintah Wakatobi untuk selalu mensuport terus pembangunan Islam Center. Tutupnya.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi sangat mengapresiasi kinerja masyarakat KMPT untuk selalu menjaga silaturahim hingga terus mendukung penuh program daerah yakni Wakatobi Religius dan Kepariwisataan Wakatobi.

Peletakan batu pertama untuk terus mengawal pembangunan gedung Islam Center ini, merupakan bentuk dukungan masyarakat Pulau Tomia dalam mengembangkan nilai Kebudayaan serta meningkatkan nilai keagamaan mulai dari anak didik, pemuda hingga orang tua untuk selalu mempertahankan kearifan lokal daerah Wakatobi. Tutur Arhawi. (7/10/2018).

 

Penulis: La Ode

Tinggalkan Balasan