Bupati Konut di Sultra Instruksikan Penertiban THM Selama Ramadhan

SULTRA, Konut, spiritsultra.com – Selama bulan Ramadhan 1440 hijriah/2019 masehi, Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin menginstruksikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), melakukan sidak kembali di Tempat Hiburan Malam (THM) dan rumah makan yang ada di wilaya Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Ia mengatan, peyampaian itu merupakan bentuk kepedulian pada bulan suci Ramadhan, segala sesuatu aktifitas yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umat muslim saat menjalankan ibadah puasa harus di hentikan tanpa terkecuali, ucapnya saat rapat terbuka penetapan zakat fitrah. Rabu (22/5/2019).

Segala bentuk perdaggangan, Ruksamin menegaskan, minuman keras beralkohol (miras), tempat karaoke dipastikan tutup dan harus dilaporkan secara tertulis. Pungkasnya.

“Empat hari sebelum memasuki bulan suci Ramdhan kami telah mengerluarkan surat edaran nomor 300/96/2019 tentang penutupan sementara tempat (THM) dan rumah makan di wilaya Konut,” tutupnya.

Dalam Rapat Fitrah Ini Himbauan Bupati konut penentuaan zakat pitra 1440 hijriah guna membantu masyarakat yang kurang mampu dan layak menerima zakat maka di haruskan masyarakat harus membayar zakat sesuai kebutuhannya.

1. Beras bulok : Rp . 26, 500.000
2. Beras ciliwung : Rp. 29,000,000
3. Beras super : Rp.37,000,000
Dan inila yg sudah di tetapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati, Serta jajaranya.

Penulis: Jamal

Editor : La Ode

Tinggalkan Balasan