Kadis DPMD Konut Sultra Jalin Kemitraan Bersama Pers

SULTRA, KONUT, spiritsultra.com – Kadis DPMD Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Safruddin, S.Pd., M.Pd jalin kemitraan bersama Pers dalam menyikapi persoalan kepemerintahan khususnya Konawe Utara.

Kadis DPMD, Safruddin mengatakan, sebelum dirinya di lantik menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konut, Ia diberikan mandat oleh Bupati, DR. Ir. H. Ruksamin, ST., M., Si untuk menahkodai Wilayah Kecamatan Molawe.

Dalam perjalanannya kepemimpinannya kurang lebih dua tahun, ia mengatakan, walau belum sepenuhnya memberikan kepuasan terkait pelayanan masyarakatnya dibeberapa persoalan yang terjadi seperti ketidak puasan masyarakat terhadap kebijakan salah satu perusahaan yang masuk di wilayah tersebut, ia pastikan dapat terselesaikan tanpa menimbulkan persoalan, paparnya ketika ditemui spiritsultra.com di ruang kerjanya, Senin, 27 Mei 2019.

“Saya sadar, selama saya ditugaskan menjadi Camat tentu belum sepenuhnya saya memberikan pelayanan yang terbaik, namun ada beberapa permasalahan itu seperti masyarakat menginginkan lapangan sepak bola namun tertumbuk dengan penempatan lokasi. Persoalan ini sebelum Molawe menjadi Kecamatan pada waktu itu,” ucapnya.

Mungkin, lanjut ia mengatakan, dengan dasar kepemimpinan menjadi penilaian sehingga saya mengikuti Asesmen pada jabatan Eselon II dan Alhamdulillah lolos seleksi pada dua Dinas yakni Dinas Perhubungan dan DPMD. Pada pelantikan kemarin saya di tempatkan di DPMD, pungkasnya.

Olehnya itu, Safruddin berharap kepada teman-teman Pers selaku mitra kerja untuk ikut membantu saling mengingatkan bila ada kekeliruan terhadap desa-desa binaannya demi menjaga atau mengantisipasi persoalan-persoalan yang mengarah ke rana hukum.

“Dan saya selaku pimpinan, ia menegaskan, apabila kami sudah memberikan pembinaan dan mereka tidak mengindahkan, sudah pasti resikonya melalui jalur hukum,” tutupnya.

Penulis: Rudia

Editor : La Ode

Tinggalkan Balasan