Anggaran Dana Desa 2019 di Desa Labengki Konawe Utara Mengalokasikan Untuk Pembangunan PAUD

Konut, spiritsultra.com – Program demi program yang di canangkan dalam memenuhi skala prioritas masyarakat berdasarkan hasil musyawarah secara bertahap dapat terlaksana tanpa menunggu anggaran pemerintah daerah yang sangat terbatas.

Tahun demi tahun sejak adanya program pemerintah pusat lewat kementerian desa tertinggal, masyarakat desa Labengki, Kecamatan Lasoslo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah mendapat perumahan layak huni sebagaimana yang di paparkan oleh Kepala desa Labengki, Jamaluddin mengatakan, sejak adanya Dana Desa, masyarakat mendapatkan bantuan rumah. Pungkasnya ketika ditemu apiritsultra.com, Jumat 9 Agustus 2019.

Gedung Pembangunan PAUD

Ia lanjut menjelaskan, pada tahun 2018 sebanyak 30 unit rumah, selain itu di tahun 2017 Dana desa kami gunakan pembuatan jalan setapak sepanjang 190 meter dengan lebar 1.1/2 meter. Paparnya.

“Dan untuk tahun 2019 ini, pencairan tahap pertama sebesar 20% kami fokuskan ke pembangunan PAUD seluas 13×90 meter.”

Sejak adanya program pemerintah pusat yang mengalokasikan anggaran secara langsung dalam menunjang pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan, sangat membantu dalam proses perwujudan perencanaan secara bertahap. Tutupnya.

Laporan: Rudia

Editor : La Ode

Tinggalkan Balasan