Bupati Bersama Kapolres Konut Menanam 4000 Pohon

KONUT, SpiritSultra.com – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin mengapresiasi agenda penanaman ribuan pohon di bumi Oheo yang telah diselenggarakan bersama Kapolres pada Kamis 9 Januari 2020, sekitar pukul 08.00 Wita.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga dan juga kita sangat mengharapkan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya.”

Ruksamin mengimbau seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mendukung program ini serta masyarakat bisa melakukan kegiatan yang serupa untuk menghijaukan lingkungan di bumi oheo, terangnya.

Bupati Bersama Kapolres KonutĀ  Dalam Program Menanam 4000 Pohon

Kapolres Konut, AKPB Achamd Fathul Ulum mengatakan, program penanaman pohon merupakan instruksi dari bapak Presiden RI bersama KAPOLRI untuk mencanangkan penanaman pohon. Harapannya, dengan program ini bisa membantu program pemerintah demi mencegah terjadinya banjir seperti yang terjadi di Kabupaten Konawe Utara pada tahun yang lalu, ucapnya.

“Kita menargetkan sebanyak 4.000 pohon ditanam dari berbagai jenis, seperti pohon mangga, jati putih dan sebagainya. Hal ini demi menjaga kelestarian lingkungan serta upaya pencegahan kerusakan lingkungan.”

Upaya penanaman pohon ini merupakan agenda Polri yang suda diadakan di seluruh Indonesia. Langkah awal penanaman pohon ini sudah dimulai dari markas Polres Konut dan akan disusul jajaran Polsek serta unsur Pemda Konut. Penanaman perdana di awali oleh Bupati bersama Kapolres Konut, tuturnya.

Penulis: Jamal

EditorĀ  : La Ode

Tinggalkan Balasan